Kompas.com - 02/12/2020, 12:33 WIB
Ratu Elizabeth II ShutterstockRatu Elizabeth II

KOMPAS.com - Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip memiliki empat anak, yakni Pangeran Charles, Putri Anne, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward.

Terlepas perannya sebagai Ratu Inggris selama 68 tahun, dia juga merupakan ibu dari empat orang anak.

Pada sebuah episode The Crown musim keempat yang ditayangkan di Netflix, Ratu dan Pangeran Philip sempat berdiskusi tentang siapa di antara empat anak tersebut yang merupakan anak kesayangan mereka.

Pembicaraan itu muncul setelah mereka menyaksikan Perdana Menteri Margareth Tatcher mengungkapkan soal anak kesayangannya di televisi.

Jika Philip dengan segera menyebut nama Anne, Ratu justru merasa ragu dan berpikir mustahil untuk memilih hanya satu dari semua anaknya.

Terlepas dari kebenaran tentang pembicaraan ini, sebagian penggemar keluarga kerajaan mungkin bertanya-tanya, siapa sebenarnya anak kesayangan Ratu?

Kebanyakan orang mungkin akan berpikir Pangeran Charles adalah anak kesayangan Ratu. Namun, kenyataannya mereka punya hubungan yang cukup rumit selama bertahun-tahun.

Misalnya, Charles pernah mengungkapkan bahwa dirinya tidak dibesarkan langsung oleh ibunya, tetapi oleh pengasuh.

Dilansir CheatSheet, penulis biografi Charles, Jonathan Dimbleby mengatakan bahwa para pengasuhlah yang menyaksikan setiap perkembangan penting Charles ketika masih kecil. Sementara sang ibu, saat itu sedang sibuk dengan penobatannya sebagai Ratu.

Jika bukan Charles, lalu siapa anak kesayangan Ratu?

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X