Pilih Aromanya, Kiat Meletakkan Pengharum di Tiap Ruangan

Kompas.com - 02/12/2020, 20:53 WIB
Ilustrasi minyak esensial Anna-OkIlustrasi minyak esensial
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Rumah yang bersih membuat kita betah untuk tinggal. Selain bersih, rumah juga haruslah terasa nyaman.

Salah satu cara membuat rumah menjadi tempat yang nyaman untuk ditinggali adalah meletakkan pengharum di setiap sudut ruangan.

Namun, beda jenis pengharum, akan berbeda pula aroma dan nuansa yang dihasilkan, misalnya diffuser akan memberikan suasana berbeda dibanding lilin aroma.

"Kita dapat meletakkan diffuser yang bagus untuk suasana berkelanjutan," kata ahli wewangian dan parfum Rayda Vega kepada Real Simple.

"Beberapa kemasan diffuser terlihat kurang bagus, tetapi kita bisa menuangkan cairan diffuser ke dalam wadah yang cantik."

Sementara itu, penggunaan lilin beraroma bisa diterapkan untuk momen intim --seperti bersama pasangan.

"Lilin bagus untuk acara yang sifatnya intim, seperti makan malam atau mandi, bukan hanya tentang aromanya. Cahaya yang dipancarkan lilin juga menciptakan suasana hati," tambah Vega.

Karenanya setiap ruangan bisa diberikan jenis pengharum yang berbeda, seperti dijelaskan para ahli di bawah ini. Apa saja tipsnya?

1. Ciptakan aroma khusus di dapur

Ilustrasi cengkeh, rempah yang dulu digunakan sebagai pengharum mulut. SHUTTERSTOCK/SETYO ADHI PAMUNGKAS Ilustrasi cengkeh, rempah yang dulu digunakan sebagai pengharum mulut.
Guna menyerap aroma lain yang ada di rumah, kita bisa menciptakan aroma khusus dengan cara merebus beberapa bahan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X