Kompas.com - 04/12/2020, 10:19 WIB
Pangeran Charles bersama Pangeran Harry ketika kecil di kebunnya di Highgrove House. Tangkap layar Hello MagazinePangeran Charles bersama Pangeran Harry ketika kecil di kebunnya di Highgrove House.

KOMPAS.com - Di masa pandemi banyak orang terobsesi dengan hobi barunya, yakni memelihara tanaman dan kebun.

Namun, bagi seorang Pangeran Charles, merawat tanaman dan berkebun sudah menjadi hobinya sejak lama.

Dilansir Hello, meskipun kediaman utama Pangeran Charles dan Camilla adalah di Clarence House, namun mereka juga memiliki Highrove House di Gloucestershire.

Properti itu dibeli putra sulung Ratu Elizabeth II pada 1980 dan menjadi tempat tinggalnya bersama mendiang Putri Diana serta dua putranya, Pangeran William dan Pangeran Harry.

Selain sembilan kamar tidur dan enam kamar mandi, Highrove House dikenal karena kebunnya yang begitu cantik, yang dibuka umum untuk publik jika ingin melihat-lihat koleksi tanaman Pangeran Charles.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Highgrove Royal Gardens (@highgrovegarden)

Menurut situs Highgrove House Gardens, ketika Charles pertama kali tiba di rumah itu, ia mendapati kebun dapur yang terabaikan, pohon yang tumbuh terlalu banyak, padang rumput, dan beberapa pohon ek berlubang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selama bertahun-tahun, Prince of Wales terlibat dalam perawatan kebun secara langsung, mulai dari pelestarian tanaman, memetik campuran benih bunga liar, beternak lebah, dan banyak aktivitas berkebun lainnya.

Setiap tahunnya, kebun Highgrove menerima sekitar 40.000 pengunjung.

Meski mengaku sebelumnya tidak punya pengalaman berkebun atau bertani, Charles sangat ingin menjaga kebun tersebut dan membuatnya menjadi jauh lebih baik.

"Saya ingin menjaga tempat itu dengan cara yang sangat pribadi dan meninggalkannya suatu hari nanti, dalam kondisi yang jauh lebih baik daripada ketika saya menemukannya," kata Charles dalam bukunya, "Highgrove: Portrait of an Estate".

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.