Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaya Busana Meghan Markle Mirip Putri Diana, Seperti Apa?

Kompas.com - 04/12/2020, 22:47 WIB
Maria Adeline Tiara Putri,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Pakar mode kerajaan Inggris, Elizabeth Holmes menilai Meghan Markle dan Putri Diana memiliki kesamaan dalam hal berbusana.

Keduanya sama-sama dianggap menggunakan busana untuk menyuarakan selera berpakaiannya secara pribadi. Tak jarang pilihan itu melanggar norma kerajaan.

Holmes mengatakan, Putri Diana dan Meghan mampu mempertahankan individualismenya tapi tetap mewakili keluarga kerajaan.

"Saya melihat ada kesamaan antara Ratu Elizabeth dan Kate Middleton. Begitu juga dengan Putri Diana dengan Meghan," kata Holmes kepada Insider.

Dirinya menambahkan, Putri Diana dan Meghan lebih banyak memakai busana yang sedang tren, dengan gaya lebih kontemporer dan modern.

Dalam bukunya yang bertajuk HRH: So Many Thoughts on Royal Style', Holmes mengatakan Putri Diana akan menyesuaikan gayanya bukan semata karena kegiatan atau orang yang hendak ditemui.

Princess of Wales akan mengenakan busana sesuai dengan perasaannya.

Baca juga: Kontroversi Fesyen dalam Sejarah Keluarga Kerajaan Inggris

.REPRO BIDIK LAYAR VIA PEOPLE .
Misalnya saja saat menghadiri pertandingan polo bersama Pangeran Charles pada 1983. Dirinya mengenakan sweater merah dari Warm & Wonderful.

Sweater itu memiliki motif seekor domba hitam di antara domba putih. Princess Diana dianggap memanfaatkan sweater itu untuk mengungkapkan perasaannya ke publik.

Berdasarkan wawancara dengan BBC pada 1995, ibunda Pangeran William dan Pangeran Harry itu selalu memandang dirinya sebagai orang luar keluarga kerajaan.

Di sisi lain, saat Meghan bergabung menjadi anggota keluarga kerajaan, Holmes mengatakan dia mengikuti jejak Putri Diana.

Menurut Holmes, Meghan selalu mempertimbangkan pilihan busananya. Terlebih dia memiliki pengalaman bekerja dengan perancang busana sejak menjadi artis.

"Meghan tahu cara bercerita melalui pakaian. Dia sangat fasih dalam fashion karena berprofesi sebagai influencer juga," kata Holmes.

Dia menambahkan, Duchess of Sussex memiliki pendekatan yang sangat canggih dan modern terhadap fashion.

Meghan sangat paham jika keluarga kerajaan memiliki ekspektasi tertentu termasuk soal penampilan. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com