Kompas.com - 05/12/2020, 08:25 WIB
Ilustrasi orangtua mendampingi anak sekolah dari rumah. Ketut SubiyantoIlustrasi orangtua mendampingi anak sekolah dari rumah.

KOMPAS.com – Pandemi yang berkepanjangan membuat banyak rencana berantakan, termasuk agenda liburan akhir tahun. Walau begitu, kini banyak tawaran kegiatan jalan-jalan yang dilakukan secara virtual.

Dengan kegiatan virtual traveling tersebut, meski kita hanya di rumah saja, tetapi pikiran diajak bertualang mengunjung destinasi menarik.

Khusus untuk anak-anak, lembaga bahasa I Can Read menghadirkan Virtual Holiday Programme, yakni aktivitas perjalanan 5 hari keliling dunia dan luar angkasa secara virtual.

Dijelaskan oleh Managing Director I Can Read Indonesia, Afan Suryadi, lewat program ini peserta akan menjelajah ke tempat-tempat menarik di dunia sambil belajar bahasa Inggris.

“Selain menjelajah 5 destinasi menarik, ICR Virtual Holiday Programme juga akan diisi dengan kegiatan pembelajaran bahasa Inggris yang interaktif dan berkualitas menggunakan online learning platform I Can Read Web-Class, yang terdiri dari reading, speaking, listening, dan writing,” kata Afan.

Baca juga: Di Rumah Aja? Jajal Keliling Istana Eropa Lewat Virtual Traveling

Ada pun tempat-tempat yang akan “dikunjungi” dalam program ini adalah Botswana, tempat ikonik di kota London seperti Istana Buckhingham dan London Bridge, Kota Tokyo, Jepang, Hollywood, AS, serta ke International Space Station.

Afan menambahkan, ICR Virtual Holiday Programme akan dimulai pada 14 Desember 2020 dengan harga Rp 790.000, sudah termasuk 1 buah travel bag dan masker.

“Orangtua tidak harus mengajak anak-anak liburan keluar rumah, bisa juga liburan dari rumah bersama ICR Virtual Holiday Programme dengan aman dan nyaman, serunya dapat, kemampuan bahasa Inggris anak-anak juga akan meningkat,” katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X