Kompas.com - 06/12/2020, 12:54 WIB
Joe Biden Memakai Ray-Ban Aviator Joe Biden Memakai Ray-Ban Aviator

KOMPAS.com - Presiden Amerika terpilih Joe Biden dikenal sebagai orang yang dekat dengan keluarga. Ia bahkan mengaku tak bisa jauh dari anak-anaknya.

Hal ini ia ungkapkan dalam pidatonya sebagai Wakil Presiden di Hari Kelas Universitas Yale pada tahun 2015 lalu.

Saat itu, Biden berbicara tentang bagaimana dia rela naik kereta 4 jam setiap hari selama 37 tahun, dari kantor Senat di Washington ke kampung halamannya di Delaware, agar tetap bisa bersama anak-anaknya.

Biden bertekad menjalani ini agar bisa menidurkan anak-anaknya di malam hari dan sarapan bersama mereka di pagi hari.

Ia mengerti bahwa keputusannya ini membuatnya harus menempuh perjalanan jauh setiap hari. Namun bagi Biden, ini adalah hal penting.

“(Karena) segalanya dapat berubah dalam sekejap. Tapi (saat) melihat ke belakang, sejujurnya, alasan sebenarnya saya pulang ke rumah setiap malam adalah karena saya membutuhkan anak-anak saya lebih dari mereka membutuhkan saya,” ujar Biden.

Ini hanyalah salah satu contoh pola asuh yang dilakukan Joe Biden. Berikut gaya parenting lain yang juga mungkin bisa ditiru oleh kamu para orangtua:

Pengorbanan orangtua untuk anak tak bisa diukur

Ketika istri pertamanya Neilia Hunter dan putrinya Naomi, tewas dalam kecelakaan mobil, , Biden dikatakan telah mempertimbangkan untuk mengundurkan diri dari Senat untuk merawat putranya, Beau dan Hunter, yang juga menjadi korban kecelakaan mobil dan terluka parah.

Dalam pengantar untuk ayahnya di Konvensi Bangsa Demokrat 2008, putra Joe, Beau Biden, mengatakan bahwa ayahnya hampir tidak ingin dilantik karena mengetahui pekerjaannya akan mengharuskannya menghabiskan waktu terpisah dari anak-anaknya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X