Kompas.com - 08/12/2020, 08:20 WIB

KOMPAS.com - Di tengah hobi berkebun yang sedang menjamur, tanaman hias semakin diminati. Salah satunya adalah succulent atau sukulen dalam bahasa Indonesia.

Sukulen adalah tanaman yang menyimpan air hanya di batang. Kaktus adalah salah satu jenis sukulen, tapi tidak semua sukulen adalah kaktus.

Sukulen memiliki ukuran mini, dan bentuk yang unik sehingga disukai banyak orang. Tapi sayang, tidak semuanya bisa merawat tanaman ini.

Tak sedikit orang cenderung mengganggap sukulen adalah tanaman yang "tangguh" sehingga menjadi seperti kurang memberi perhatian pada tanaman ini. 

Baca juga: Pahami, Kapan Waktu Terbaik untuk Menyiram Tanaman

Padahal sama seperti tanaman lain, sukulen juga harus dirawat dengan baik.

Berikut lima kesalahan yang sering dilakukan dalam merawat sukulen:

1. Menggunakan pot tanpa drainase

Ada orang yang tergoda untuk menaruh succulent di pot berbentuk unik tapi lupa memerhatikan secara detail.

Terkadang pot unik tersebut tidak memiliki lubang drainase untuk mengalirkan air. Tentunya ini kurang baik untuk tanaman.

Walau bisa hidup di tanah yang kering, terkadang succulent membutuhkan air. Oleh karenanya, tanaman ini tetap harus disiram dengan sedikit air.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber BHG
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.