Kompas.com - 08/12/2020, 13:14 WIB
Ilustrasi PexelsIlustrasi

KOMPAS.com – Fungsi masker wajah sekali pakai (sheet mask) kini tidak sekadar menyegarkan dan melembabkan kulit saja. Para ilmuwan bidang kecantikan terus berinovasi untuk meningkatkan fungsi dari sheet mask ini.

Yang terbaru dan langsung menjadi tren adalah microneedling patches, sheet mask yang menggunakan teknologi mikro untuk menyamarkan kerutan di wajah secara instan setelah pemakaian.

“Lapisan pada endoskin memiliki struktur mikro yang telah dipatenkan, yang secara efektif mampu menghantarkan obat sampai ke lapisan dermis kulit,” kata Heskel Wijaya, Marketing Manager OTC PT.LAPI Laboratories yang memproduksi Endoskin Micro-patch Overnight Beauty, dalam siaran pers.

Ia menambahkan, formula Endoskin mengandung CLHA (cross-linked hyaluronic acid) yang berbeda dengan hyaluronic acid biasa yang umum digunakan di produk kecantikan.

Kandungan CLHA sangat cepat meresap ke bagian dermis kulit dan langsung bekerja pada area kerutan yang menjadi target, tanpa menyebar ke area kulit yang lain.

Baca juga: Mengenal Jenis Kerutan dan Cara Mencegahnya

“Patch ini dapat terlihat hasilnya hanya dalam waktu empat jam setelah pemakaian. Penyamaran kerutan dapat bertahan hingga empat hari,” ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Endoskin Overnight Beauty Patch.Endoskin Endoskin Overnight Beauty Patch.

Selain untuk mengatasi kerutan, patch ini juga bisa menyamarkan lingkaran hitam di mata dan kulit kering. Patch bisa ditempel pada area wajah yang cepat berkerut, misalnya dahi, sisi mata, di bawah mata, atau garis senyuman.

Untuk hasil terbaik, patch sebaiknya ditempel minimal 6 jam atau dipakai semalaman saat tidur dan dilepas ketika bangun pagi.

Menurut Heskhel, saat ini Overnight Beauty Patch Endoskin bisa didapatkan di official store Shopee dan Tokopedia.

Baca juga: 4 Cara Lenyapkan Kantong di Bawah Mata

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.