Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inovasi Masker Wajah untuk Samarkan Kerutan secara Instan

Kompas.com - 08/12/2020, 13:14 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Fungsi masker wajah sekali pakai (sheet mask) kini tidak sekadar menyegarkan dan melembabkan kulit saja. Para ilmuwan bidang kecantikan terus berinovasi untuk meningkatkan fungsi dari sheet mask ini.

Yang terbaru dan langsung menjadi tren adalah microneedling patches, sheet mask yang menggunakan teknologi mikro untuk menyamarkan kerutan di wajah secara instan setelah pemakaian.

“Lapisan pada endoskin memiliki struktur mikro yang telah dipatenkan, yang secara efektif mampu menghantarkan obat sampai ke lapisan dermis kulit,” kata Heskel Wijaya, Marketing Manager OTC PT.LAPI Laboratories yang memproduksi Endoskin Micro-patch Overnight Beauty, dalam siaran pers.

Ia menambahkan, formula Endoskin mengandung CLHA (cross-linked hyaluronic acid) yang berbeda dengan hyaluronic acid biasa yang umum digunakan di produk kecantikan.

Kandungan CLHA sangat cepat meresap ke bagian dermis kulit dan langsung bekerja pada area kerutan yang menjadi target, tanpa menyebar ke area kulit yang lain.

Baca juga: Mengenal Jenis Kerutan dan Cara Mencegahnya

“Patch ini dapat terlihat hasilnya hanya dalam waktu empat jam setelah pemakaian. Penyamaran kerutan dapat bertahan hingga empat hari,” ujarnya.

Endoskin Overnight Beauty Patch.Endoskin Endoskin Overnight Beauty Patch.

Selain untuk mengatasi kerutan, patch ini juga bisa menyamarkan lingkaran hitam di mata dan kulit kering. Patch bisa ditempel pada area wajah yang cepat berkerut, misalnya dahi, sisi mata, di bawah mata, atau garis senyuman.

Untuk hasil terbaik, patch sebaiknya ditempel minimal 6 jam atau dipakai semalaman saat tidur dan dilepas ketika bangun pagi.

Menurut Heskhel, saat ini Overnight Beauty Patch Endoskin bisa didapatkan di official store Shopee dan Tokopedia.

Baca juga: 4 Cara Lenyapkan Kantong di Bawah Mata

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com