Kompas.com - 08/12/2020, 14:41 WIB
. via Hypebeast.

KOMPAS.com - Siapa yang bisa membantah jika Air Jordan 1 disebut sebagai salah satu sneaker paling digemari di dunia, dalam beberapa dekade terakhir.

Momentum tersebut pun terus dijaga oleh brand Jordan dengan menelurkan banyak varian dari siluet yang pertama kali dibuat pada tahun 1984 tersebut.

Baca juga: Lagi, J.Lo Tampil Sporty dengan Air Jordan 1 x J Balvin

Nah, di tahun 2021 yang tak lama lagi akan datang, Jordan sudah menyiapkan pilihan anyar bagi para sneakerhead  lewat varian "University Blue".

Kombinasi tersebut memang bukan hal baru.

Perpaduan warna antara putih, hitam, dan biru yang klasik dari jersey masa kuliah Michael Jordan di University of North Carolina (UNC), sudah berkali-kali disematkan pada varian sepatu.

Namun, sepertinya versi "University Blue" yang satu ini bakal menampilkan perpaduan gaya retro namun tetap menarik dan segar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Under Armour Resmi Bikin Merek Curry, Seperti Nike Bikin Air Jordan

.via Hypebeast .
Meskipun menggunakan sejumlah warna, bagian atas sneaker ini tetap memperlihatkan pengaturan colorblocking "Chicago" yang sangat khas dengan Air Jordan 1.

Warna biru langit yang lembut muncul di bagian mudguard, eyestay, collar flaps, dan juga tumit.

Sementara, warna putih menghiasi toe box dan juga bagian throat. Lalu, yang terakhir adalah warna hitam untuk swoosh, tali sepatu, dan aksen di bagian kerah.

Di samping itu, material pada warna biru seluruhnya adalah suede yang lentur, yang dipadukan dengan material kulit premium khas Jordan 1 untuk pada bidang putih dan hitam.

Kombinasi tersebut membuat sneaker ini terlihat sangat berbeda dengan konstruksi bahan kulit standar Air Jordan 1 pada umumnya.

Baca juga: Gaya Keren Kylie Jenner Pakai Air Jordan 1 x Off-White

Kemudian, logo bola basket dan sayap hitam di collar flaps, serta logo Nike Air biru pada tag lidah menciptakan kesan yang kian "branded".

Tampilannya pun menjadi semakin lengkap dengan dengan midsole putih dan outsole biru.

Sneaker "University Blue" untuk Air Jordan 1 ini bakal dirilis pada 20 Februari 2021, dengan harga 170 dolar AS atau sekitar Rp 2,4 juta per pasang.



Sumber Hypebeast
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.