Inovasi Masker Medis Tiga Lapis Bermotif Batik

Kompas.com - 08/12/2020, 16:53 WIB
Ilustrasi menggunakan masker sebagai langkah pencegahan penularan Covid-19. (Dok. Shutterstock/torwaistudio) Ilustrasi menggunakan masker sebagai langkah pencegahan penularan Covid-19.

KOMPAS.comMasker tiga lapis menjadi masker yang direkomendasikan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk mencegah penularan Covid-19 di tempat umum. Jika biasanya masker jenis ini tampil polos, kini tersedia masker tiga lapis bermotif batik.

Softies, merek perawatan kesehatan dari PT. Softex Indonesia, menghadirkan produk masker tiga lapis bermotif batik pertama di Indonesia. Motif yang dipakai dalam masker edisi khusus ini adalah corak batik Megamendung dari Cirebon.

Masker tiga lapis motif batik Megamendung.Dok Softies Masker tiga lapis motif batik Megamendung.
“Dengan membubuhkan desain batik Megamendung pada Softies Masker Batik, kami berharap penggunanya dapat tampil stylish saat beraktivitas di luar rumah. Selain itu, kami juga ingin mendorong budaya pakai masker yang tidak hanya bermanfaat melindungi diri tapi juga orang lain di sekitar kita,” kata Head of Marketing PT.Softex Indonesia, Ekayani Go.

Baca juga: Cermati Tanda Masker Kain Perlu Diganti

Dia menjelaskan, Softies masker batik hadir dalam masker harian dan masker medis.

“Keduanya memiliki bahan yang lebih lembut, bentuk yang pas di hidung, dan tiga lapisan filter yang mampu melindungi diri dari debu, asap, kuman, cairan, serta partikel mikro lainnya,” katanya.

Komponen masker ini pun sudah sesuai dengan rekomendasi standar masker dari WHO dalam penanganan Covid-19.

Pemilihan masker yang tepat sesuai fungsi kesehatan dan kenyamanan pemakainya kini menjadi bagian penting dalam kehidupan masyarakat sehari-hari.

Meski begitu, penggunaan masker akan efektif jika dikombinasikan dengan tindakan pencegahan lainnya, seperti pembatasan jarak fisik dan sering mencuci tangan.

Baca juga: Jangan Turunkan Masker ke Dagu dan Leher, Ini Akibatnya



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X