Kompas.com - 08/12/2020, 20:47 WIB
Katy Perry REPRO BIDIK LAYAR VIA @katyperryKaty Perry

KOMPAS.com - Penyanyi Katy Perry akui sulit mendapatkan waktu untuk tidur tanpa gangguan sejak menjadi ibu dari putrinya, Daisy Dove.

Hal ini diungkapkan Katy dalam acara virtual "Meditate America" David Lynch Foundation. 

"Saya seorang ibu baru. Putri saya adalah anugerah, tetapi terkadang ada tantangan tentang tidur tidak peduli seberapa besar dukungan yang kamu miliki," akunya.

"Tapi di mana saya akan mendapatkan tidur enam jam yang biasa saya dapatkan? Ke mana perginya (jam tidur itu)?” imbuh Katy.

Penyanyi berusia 36 tahun itu kemudian mencoba menjalani meditasi transendental (TM), yang akhirnya mampu membantunya menemukan waktu untuk istirahat di siang hari.

"Ada begitu banyak cara meditasi membantuku," katanya, sambil menambahkan bahwa meditasi yang ia jalani mampu memberi waktu istirahat yang ‘dalam’ yang selama ini ia idamkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Tips Orlando Bloom dan Katy Perry Agar Bayinya Tidur Lelap

Lalu sebagai ibu baru seperti Katy, bagaimana kita bisa mengakali agar bisa istirahat dengan cukup?

Menurut laman Parents.com, ibu memerlukan waktu tidur yang cukup. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan Universitas Carolina Utara, orang yang tidur kurang dari lima jam per hari memiliki kemungkinan empat hingga lima kali lebih besar untuk terlibat dalam kecelakaan terkait kurangnya waktu titidur.

Belum lagi konsentrasi yang menurun karena kurangnya waktu tidur yang akan mempengaruhi bagaimana seorang ibu akan merawat bayi dan menjalani kesehariannya.

Untuk itu, selain mencoba memenuhi waktu tidur, cobalah delapan cara berikut ini.

Halaman:


Sumber Parents
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.