Kompas.com - 09/12/2020, 18:19 WIB
Anya Taylor-Joy berperan sebagai Beth Harmon di serial The Queens Gambit. NetflixAnya Taylor-Joy berperan sebagai Beth Harmon di serial The Queens Gambit.

KOMPAS.com - Serial drama Netflix " The Queen's Gambit" dianggap sebagai tayangan fesyen terbaik. Serial ini mengalahkan "Emily In Paris" yang sempat ramai karena presentasi mode tingkat tinggi mengisi setiap episodenya.

The Queen's Gambit yang rilis tiga minggu setelah Emily itu berhasil membawa penonton ke dunia catur Beth Harmon yang indah di tahun 1960-an.

Tak hanya kejeniusannya dalam catur, sepanjang episode Beth yang diperankan aktris Anya Taylor-Joy, ini juga menampilkan berbagai mode tahun 50-an dan 60-an yang memanjakan mata.

Anya Taylor-Joy memerankan Beth Harmon di serial The Queens Gambit.Insider Anya Taylor-Joy memerankan Beth Harmon di serial The Queens Gambit.

Beberapa outfit yang dikenakan Beth merangkul sisi feminitasnya, meskipun dia sedang mengikuti pertandingan catur yang identik sebagai permainan laki-laki.

Mulai dari rok lipit hingga gaun yang luar biasa, pakaian Beth membantunya menunjukkan bahwa jenis kelaminnya bisa menjadi kekuatan alih-alih kelemahan.

Baca juga: Kisah Pemain Catur yang Dianggap Queens Gambit di Dunia Nyata

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Melalui pakaiannya, dia bisa melawan rasa kebencian terhadap perempuan yang dihadapinya sepanjang karir di dunia catur.

Serial itu menggunakan fesyen untuk menceritakan pengalaman hidup Beth.

Dalam beberapa kesempatan busananya juga tampak memiliki pesan khusus kepada penonton.

Misalnya, ketika Beth mengenakan gaun berwarna hijau muda saat mencoba menenangkan dirinya dalam pertandingan melawan Borgov di Paris.

Seperti yang dicatat oleh Kim Renfro dari Insider, warna gaun itu sama persis dengan obat penenang yang biasa dikonsumsi Beth untuk membantunya fokus bermain catur.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.