Kompas.com - 10/12/2020, 10:53 WIB
John Mayer dan jam tangan G-Shock Rer.6900 kreasinya. REPRO BIDIK LAYAR VIA pagesix.comJohn Mayer dan jam tangan G-Shock Rer.6900 kreasinya.

KOMPAS.com - Kolaborasi sepertinya sudah menjadi salah satu ciri khas yang melekat pada jam tangan pabrikan Jepang-Casio, G-Shock

Image "tahan banting"  sudah dikenal sejak varian pertama G-Shock diluncurkan pada tahun 1983. Selanjutnya, selama lebih dari 35 tahun, citra itulah yang terus melekat. 

Di sisi lain, penambahan teknologi pada modul G-Shock dapat dikatakan tak terlalu terasa.

Buktinya, ketika banyak jam tangan pintar sudah lama menelurkan kreasi -misalnya, jam dengan pembaca detak jantung, G-Shock belum terlalu lama memperkenalkan fitur tersebut.

Baca juga: G-Shock x BlackEyePatch Bikin 3 Jam Tangan Daruma Merah Menyala

Namun, dalam perkembangannya, selain image sebagai jam tangan "tahan banting" tadi, G-Shock selalu menawarkan arloji dengan beragam "dekorasi" dan pilihan warna.

Nah, salah satu strategi untuk menjangkau pasar yang lebih lebar adalah dengan membuat kolaborasi dengan pihak-pihak lain, pada varian jam yang sudah lama dikenal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam satu tahun terakhir ini saja, ketika dunia sedang dilanda pandemi Covid-19, Casio tak menghentikan strategi kolaborasi yang dijalankannya.

Ada beragam varian khusus dan edisi terbatas yang mereka luncurkan, yang kemudian laku keras dan ludes dalam waktu seketika, termasuk di Indonesia.

Hal itu pula yang terjadi pada kreasi terbaru, berupa kolaborasi G-Shock, penyanyi dunia John Mayer dan Hodinkee.

G-Shock John MayerCASIO G-Shock John Mayer

Siapa tak kenal John Mayer? Seorang penyanyi dan penulis lagu, yang juga piawai memainkan gitar, dan bahkan menjadi produser rekaman dari Amerika Serikat. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.