Kompas.com - 11/12/2020, 08:34 WIB
Mentimun juga bisa membantu menghilangkan kantung mata. SHUTTERSTOCKMentimun juga bisa membantu menghilangkan kantung mata.

KOMPAS.com - Karena banyak beraktivitas di rumah saja, banyak orang yang mengabaikan waktu tidur. Kebiasaan begadang bukan cuma menurunkan imum tubuh, tapi juga membuat kulit kusam dan muncul lingkaran hitam di bawah mata yang sering disebut mata panda.

Meski bisa disamarkan dengan concealer dan foundation, menurut ahli diet dan nutrisi, Pooja Banga, ada beberapa bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata.

Mau tahu apa saja? Simak daftar bahan-bahan alami yang ampuh menghilangkan mata panda berikut ini.

1. Mentimun

Potong timun menjadi irisan tebal dan dinginkan di dalam kulkas selama 15 menit. Setelah itu taruh irisan timun yang dingin pada mata selama 30 menit dan cuci muka dengan air hangat.

Timun bertindak sebagai astringent alami yang membersihkan serta mencerahkan kulit. Maka lingkaran hitam di bawah mata juga otomatis akan hilang.

2. Kentang

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Parutlah kentang atau haluskan menjadi jus. Kemudian oleskan ekstrak kentang di bawah mata selama 20 menit.

Jika 20 menit sudah berlalu, cuci muka secara kesuruhan dengan air hangat sampai bersih.

Kadar vitamin C pada kentang, khususnya di bagian kulitnya mempercepat sintesis kolagen dan dengan demikian membuat kulit lebih bercahaya.

Baca juga: Masker Mata, Mampukah Hilangkan Kantung Mata?

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.