Kompas.com - 13/12/2020, 16:50 WIB
Ilustrasi mi instant Korea. ShutterstockIlustrasi mi instant Korea.

KOMPAS.com – Fenomena lifestyle ala Korea Selatan belum ada tanda-tanda berakhir di Indonesia, termasuk kulinernya. Salah satunya adalah menikmati mi instan Korea. Saat ini para penggemar budaya Korea bisa dengan mudah mendapatkan mi instan asal Negeri Ginseng tersebut.

Salah satu produk mi instan dari Korea adalah Arirang yang diproduksi PT.Jakarana Tama. Dengan semakin populernya produk makanan instan ini, Arirang mengeluarkan tiga varian terbarunya, yaitu Arirang Bulgogi Rice Vermicellli, Arirang Curry Rice Vermicellli dan Arirang Bone Marrow Rice Noodle.

“Kami mengembangkan varian produk untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang selalu ingin hal baru,” kata Product Manager PT.Jakarana Tama, Vicktorio Haryono dalam siaran pers.

Secara keseluruhan, mi instan Arirang dikenal dengan teksturnya yang lembut dan mudah dicerna sehingga untuk memakannya tidak diperlukan beberapa kunyahan.

Baca juga: Dampak Pandemi, Penjualan Mi Instan di Korsel Tembus Rekor Tertinggi

Arirang mi instant Korea menghadirkan tiga varian baru.Dok Arirang Arirang mi instant Korea menghadirkan tiga varian baru.

Vicktorio menjelaskan, Arirang Bulgogi Rice Vermicellli adalah bihun goreng dengan rasa dan aroma bulgogi atau daging panggang yang menggoda selera, dengan toping wijen.

Sedangkan Rirang Curry Rice Vermicellli adalah sup bihun dengan rasa dan aroma curry terbuat dari kunyit.

“Nah, untuk Arirang Bone Marrow Rice Noodle adalah kwetiaw soup dengna rasa dan aroma sum-sum tulang belakang yang bisa menambah kehangatan dalam kebersamaan,” katanya.

Dia menambahkan, selain telah mendapat sertifikat halal, ketiga varian mi Arirang ini juga cocok untuk penggemar makanan bebas gluten



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X