Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain Cemara, Hiasi Rumah Jelang Natal dengan Tanaman Ini

Kompas.com - 13/12/2020, 17:31 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com— Selama ini Natal selalu identik dengan pohon cemara dan hiasan yang menggantung di dahan dan rantingnya.

Namun, selain cemara ada deretan tanaman lainnya yang bisa kamu jadikan pilihan untuk mendekorasi rumah menjelang perayaan.

Untuk kamu yang ingin mencoba dekorasi rumah dengan tanaman khas Natal, berikut beberapa jenisnya:

1. Poinsettia atau kastuba merah

Tanaman ini adalah tanaman klasik khas Natal yang sangat sempurna untuk memberi sentuhan semarak perayaan di ruangan. Warna merahnya membuat siapapun bersemangat saat melihatnya.

Olivia Harvey, direktur jangkauan dan merchandising di Bloom & Wild mengatakan, Natal tidak akan meriah bila tidak ada kastuba merah.

Menurutnya kastuba merah adalah pilihan cerdas yang akan menghemat ruangan jika kamu memilih untuk tak menghadirkan pohon natal.

Baca juga: Hi-heels dan Dekorasi Natal di Gedung Putih Ala Melania Trump

Tanaman ini juga bisa diletakkan dimana saja dan mudah dipadupadankan dengan ruangan gaya apapun. Perawatannya juga relatif mudah.

“Tanaman meriah yang sempurna dan bebas repot. Dia (memberi kesan) hangat, banyak cahaya alami, dan hanya membutuhkan sedikit air sekali seminggu, sangat mudah!” ujar Harvey.

Peringatan bagi kamu yang memiliki kucing, sebaiknya jauhkan tanaman ini dari teman berbulu karena cukup berbahaya bila dikonsumsi.

2. Amarilis

Amarillis masuk dalam salah satu bunga Natal yang populer. Bunganya yang cantik dengan warna putih yang lembut sangat cocok untuk warna natal tradisional.

Baca juga: 5 Pilihan Pohon Natal Terjangkau dari Toko Perabotan Rumah Tangga

IlustrasiShutterstock Ilustrasi

Varietas lain juga bisa menghasilkan bunga putih bersalju, yang ideal untuk tampilan tema winter wonderland. Bunganya sangat besar dan berbentuk terompet, membuatnya menarik secara alami.

Terlepas dari reputasi musim dinginnya, mereka sebenarnya adalah tanaman tropis asli Amerika Selatan dan Tengah. Namun demikian, bunga ini menjadi hadiah populer saat Natal karena bisa mekar di dalam ruangan di musim dingin.

Meskipun biasanya dibeli sebagai tanaman, bunga ini juga cantik jika dirangkai bersama berry dan ranting lainnya. Letakkan Amarilis di meja camilan, atau meja makan saat menjamu orang terdekat.

Baca juga: Ide Dekorasi Jendela Rumah untuk Perayaan Natal

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com