Kompas.com - 14/12/2020, 11:26 WIB
Ilustrasi kamar tidur dengan lampu LED. Nesolenaya Alexandra/SHUTTERSTOCKIlustrasi kamar tidur dengan lampu LED.

KOMPAS.com - Banyak orang mencari ide segar di penghujung tahun untuk melakukan perubahan di tahun berikutnya, termasuk dalam hal dekorasi rumah.

Pinterest merilis Pinterest Predicts yang salah satunya membahas tentang prediksi tren dekorasi rumah di 2021.

Tren ini disusun berdasarkan data pencarian internal Pinterest secara global, membandingkan pencarian dalam periode Oktober 2018 - September 2019 dan periode Oktober 2019 - September 2020.

Bagi kamu yang ingin menciptakan suasana baru di rumah sambil menyambut tahun baru, empat prediksi tren berikut dapat menjadi inspirasi:

1. Corak neon untuk diri yang baru
Ruang berlampu neon akan semakin mendapatkan perlakuan istimewa, khususnya dari kelompok Gen Z.

Di 2021, diprediksi akan semakin banyak orang menghias kamar tidurnya dengan lampu terang berwarna-warni untuk mendapatkan suasana yang sesuai dengan suasana hati.

Menurut pencarian Pinterest, pencarian kata kunci ruang lampu neon naik delapan kali lipatnya, sementara pencarian cermin dengan lampu LED naik dua kali lipatnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kenaikan pencarian kamar tidur dengan kampu LED biru bahkan naik sebesar 155 persen, sedangkan pencarian ruangan dengan lampu LED dan sign lampu LED naik tiga kali lipat.

Baca juga: 3 Trik Menata Kamar Kos Sempit agar Tampak Lebih Luas

2. Tampilan modern dengan Japandi

Ilustrasi Japandi, dekorasi yang mempertemukan desain Jepang dan gaya minimalis Skandinavia.Followtheflow/SHUTTERSTOCK Ilustrasi Japandi, dekorasi yang mempertemukan desain Jepang dan gaya minimalis Skandinavia.

Tren dekor rumah yang sedang naik daun mempertemukan desain Jepang dan gaya minimalkis Skandinavia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X