Kompas.com - 15/12/2020, 15:36 WIB
Ilustrasi parfum shutterstockIlustrasi parfum
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Untuk melengkapi penampilan agar lebih lebih percaya diri, beberapa orang mengandalkan wewangian atau parfum.

Namun, tidak semua orang mampu mengeluarkan uang ekstra guna membeli parfum bermerek yang mahal. Ada yang bisanya membeli wewangian dengan harga murah dan terjangkau.

Nah, tapi bagaimana kita mengenali parfum mahal dan murah selain dari harganya?

Pembuat parfum dan aromaterapi Tatiana Estevez mengatakan, tidak ada ukuran yang mutlak untuk bisa mengenali parfum mahal maupun murah.

"Banyak hal yang kami anggap menarik tentang aroma terkait dengan ingatan terhadap apa yang terasosiasi dengan aroma itu," ungkapnya.

Apa yang oleh seseorang dianggap sebagai aroma tidak enak, bagi orang lain mungkin harum karena mengingatkannya pada sesuatu yang indah.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Karenanya aroma yang tidak kamu sukai belum tentu murah, dan sebaliknya. Tak heran pilihan orang terhadap parfum pun berbeda-beda.

Meski demikian, ada beberapa perbedaan halus yang dapat ditemukan untuk mengetahui apakah sebuah parfum cenderung lebih murah. Pertama, parfum yang murah cenderung lebih manis.

"Ini bukan semata-mata karena bahan-bahan yang beraroma manis lebih murah daripada yang lain," terangnya.

"Karena parfum murah cenderung dipasarkan untuk orang yang lebih muda, yang cenderung memiliki lebih sedikit uang," sambung dia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X