Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/12/2020, 09:57 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber CNN

KOMPAS.com - Baru-baru ini Meghan Markle muncul di program spesial memperingati hari pahlawan di CNN.

Duchess of Sussex memenangkan hati para penggemar dengan penampilannya yang mengejutkan untuk menghormati para pahlawan.

Dia juga berterima kasih kepada orang-orang yang sudah menjadi pahlawan di masa pandemi Covid-19 ini dengan membantu komunitas di sekitarnya.

"Mereka memastikan orang-orang di sekitarnya tidak menderita dalam isolasi," katanya.

Dalam program tersebut, Meghan tidak hanya memberikan pesan harapan melalui kata-kata saja, tetapi juga dengan perhiasannya.

Dia terlihat mengenakan sepasang anting-anting emas berbentuk burung layang-layang (swallow) untuk menyebarkan pesan harapan dan cinta.

Para ahli percaya, dia memakai anting-anting itu karena memang secara universal burung layang-layang merupakan simbol dari harapan dan cinta.

Baca juga: Gaya Busana Meghan Markle Mirip Putri Diana, Seperti Apa?

Menurut sebuah laporan, anting-anting tersebut juga bermakna sebagai pesan mengenai harapan dan cinta setelah keguguran yang dialaminya pada bulan Juli lalu.

Sebab, burung layang-layang adalah entitas untuk ibu yang berduka dan orang Romawi kuno meyakini bahwa burung ini mewujudkan jiwa anak-anak yang telah hilang saat melahirkan.

Meski begitu, selama penampilannya di TV, dia hanya memberikan penghormatan sepenuhnya kepada para pahlawan, tanpa membahas pengalaman pribadinya yang memilukan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com