Kompas.com - 16/12/2020, 14:38 WIB
Petenis Rafael Nadal menggunakan arloji Richard Mille. RENAUD CORLOUERPetenis Rafael Nadal menggunakan arloji Richard Mille.

KOMPAS.com - Beberapa brand tentunya memiliki hubungan yang lama dan kuat dengan ambassador mereka, seperti brand jam tangan mewah Richard Mille.

Ikatan antara Richard Mille dengan Rafael Nadal, yang saat ini menduduki peringkat nomor dua dunia dalam tenis tunggal putra oleh Association of Tennis Professionals, sudah memasuki tahun kesepuluh.

Mereka juga telah menghasilkan beberapa jam tangan yang menakjubkan dalam dekade terakhir.

RM 27-04 Tourbillon Rafael Nadal.Richard Mille RM 27-04 Tourbillon Rafael Nadal.
Kerja sama mereka yang teranyar adalah RM 27-04 Tourbillon Rafael Nadal dengan edisi terbatas 50 buah. Masing-masing arloji seharga 1.050.000 dolar AS atau sekitar Rp 14 miliar itu tersedia secara eksklusif di butik Richard Mille di seluruh dunia.

Jam tangan ini sangat menakjubkan karena "dial" tidak hanya terlihat seperti senar raket tenis, tetapi benar-benar mendukung seluruh gerakannya.

Baca juga: Rafael Nadal Pakai Arloji Rp 14 M di Pertandingan Prancis Terbuka

Sebuah kabel tunggal dari baja yang dikepang dengan diameter hanya 0,27 mm, dirangkai dengan cara yang persis sama seperti raket tenis, melewati bingkai cincin berlubang sebanyak 38 kali dan disatukan oleh dua pengencang yang dibuat Mille.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jala ini memainkan peran penting dalam mendukung gerakan karena bagian belakang pelat utama dihubungkan ke jaring tali melalui lima kait titanium grade 5, yang telah dipoles dengan red gold PVD.

Ini semua memastikan bahwa mesin jam mampu mengelola akselerasi lebih dari 12.000 g, rekor baru untuk Richard Mille.

Hal luar biasa lainnya adalah strap yang hanya memiliki berat 30 gram.

Baca juga: Ketika Arloji Richard Mille Muncul di Tengah Kecelakaan Formula 1

Case jam tangan ini dibuat menggunakan bahan eksklusif untuk Richard Mille, polimer berkinerja tinggi bernama TitaCarb® yang paling tahan di dunia.

Pergerakan angin manual dilengkapi dengan tourbillon satu menit dan fitur biasa Richard Mille seperti mainspring barrel yang berputar cepat, barrel pawl dengan recoil progresif, dan sekrup spline dengan titanium grade 5.

Meskipun RM 27-04 Tourbillon Rafael Nadal adalah jam tangan yang sangat canggih dan teknis, jam ini juga menampilkan hasil akhir yang nampak jadul.

Nadal terlihat mengenakan jam tangan tersebut ketika bermain di French Open, sebuah turnamen yang telah dimenangkannya dalam 12 kali.

Baca juga: Cerita Pencurian Jam Tangan Richard Mille Seharga Rp 11,8 Miliar

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Haute Time
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.