Kompas.com - 16/12/2020, 18:19 WIB
Ilustrasi tanaman hias Monstera deliciosa (kiri) di dalam ruangan. PEXELS/HUY PHANIlustrasi tanaman hias Monstera deliciosa (kiri) di dalam ruangan.

KOMPAS.com - Pemilihan tanaman hias sebagai dekorasi di dalam rumah harus tepat. Sebab kalau tidak, tanaman hias dapat tahan diletakkan dalam ruangan yang minim cahaya matahari.

Berikut beberapa pilihan tanaman hias yang tahan hidup di ruangan dengan cahaya redup.

1. Sansevieria (lidah mertua)

Tanaman yang dijuluki lidah mertua ini biasanya tumbuh di bawah sinar matahari langsung. Tapi sebenarnya sansevieria atau lidah mertua mampu bertahan di ruangan dengan cahayanya redup dalam waktu lama.

Baca juga: 4 Manfaat Tanaman Lidah Mertua bagi Kesehatan

2. Zamioculcas zamiifolia

Dikenal dengan istilah ZZ plant, tanaman ini sama kuatnya dengan lidah mertua. Perawatannya pun tak jauh berbeda.

ZZ plant memiliki daun mengkilap yang indah. Batangnya agak melengkung tapi tetap bisa tumbuh subur walau terkadang diabaikan.

Tanaman philodendron yang bisa menyerap racun.SHUTTERSTOCK Tanaman philodendron yang bisa menyerap racun.

3. Pothos dan philodendron

Kedua jenis tanaman rambat ini bisa tumbuh dengan baik di dalam ruangan yang pencahayaannya redup. selain itu, perawatN pothos dan hearteaf philodendron tidaklah sulit.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X