Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nike Air Force 1 "Move Your Body" Hadir dalam Warna Pink Menyala

Kompas.com - 16/12/2020, 21:08 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Nike Air Force 1 adalah salah satu seri sepatu Nike yang paling populer, sekaligus ikonik karena bentuknya yang simpel namun klasik.

Didesain oleh Bruce Kilgore dan diperkenalkan pada tahun 1982, Air Force 1 adalah sepatu basket pertama yang menggunakan teknologi Nike Air, yang mengubah sneaker menjadi alat penting bermain basket.

Lebih dari tiga dekade sejak rilis pertama, Air Force 1 tetap setia pada akarnya sekaligus mendapatkan statusnya sebagai item fesyen yang harus dimililiki.

Nike Force 1 juga menjadi beken setelah dipakai beberapa bintang basket NBA seperti Michael Cooper, Bobby Jones, Moses Malone, Calvin Natt, Mychal Thompsen, dan Jammal Wilkes.

Baca juga: Nike Lapisi Air Force 1 High dengan Bahan Gore-Tex

Walau aslinya berwarna putih, namun pabrikan sepatu asal Oregon, Amerika Serikat, itu sudah merilis Air Force 1 dalam berbagai warna.

Yang terbaru, Nike Air Force 1 hadir dalam warna hot pink penuh yang mendominasi bagian atas sepatu, tali, lidah, lapisan liner, dan outsole.

Seri yang disebut dengan "Move Your Body" ini memiliki detail tambahan termasuk logo Swoosh berwarna oranye dengan jahitan Volt.

Volt melanjutkan sulaman ke teks "World Tour" dan "Move Your Body" di sisi dalam, serta penanda lidah dan sol dalam. Lalu, midsole putih bersih melengkapi desainnya.

Sneaker yang tampil dengan warna-warna neon berani ini akan sangat cocok jika digunakan anak-anak muda, khususnya bagi perempuan yang gemar berolahraga.

Rencananya, Nike Air Force 1 "Move Your Body" akan dirilis dalam beberapa minggu mendatang melalui situs resminya di Nike.com dan sejumlah retail tertentu.

Baca juga: Gandeng 3M, Nike Air Force 1 07 LV8 Pakai Warna Total Jingga

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com