Kompas.com - 16/12/2020, 21:08 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Nike Air Force 1 adalah salah satu seri sepatu Nike yang paling populer, sekaligus ikonik karena bentuknya yang simpel namun klasik.

Didesain oleh Bruce Kilgore dan diperkenalkan pada tahun 1982, Air Force 1 adalah sepatu basket pertama yang menggunakan teknologi Nike Air, yang mengubah sneaker menjadi alat penting bermain basket.

Lebih dari tiga dekade sejak rilis pertama, Air Force 1 tetap setia pada akarnya sekaligus mendapatkan statusnya sebagai item fesyen yang harus dimililiki.

Nike Force 1 juga menjadi beken setelah dipakai beberapa bintang basket NBA seperti Michael Cooper, Bobby Jones, Moses Malone, Calvin Natt, Mychal Thompsen, dan Jammal Wilkes.

Baca juga: Nike Lapisi Air Force 1 High dengan Bahan Gore-Tex

Walau aslinya berwarna putih, namun pabrikan sepatu asal Oregon, Amerika Serikat, itu sudah merilis Air Force 1 dalam berbagai warna.

Yang terbaru, Nike Air Force 1 hadir dalam warna hot pink penuh yang mendominasi bagian atas sepatu, tali, lidah, lapisan liner, dan outsole.

Seri yang disebut dengan "Move Your Body" ini memiliki detail tambahan termasuk logo Swoosh berwarna oranye dengan jahitan Volt.

Volt melanjutkan sulaman ke teks "World Tour" dan "Move Your Body" di sisi dalam, serta penanda lidah dan sol dalam. Lalu, midsole putih bersih melengkapi desainnya.

Sneaker yang tampil dengan warna-warna neon berani ini akan sangat cocok jika digunakan anak-anak muda, khususnya bagi perempuan yang gemar berolahraga.

Rencananya, Nike Air Force 1 "Move Your Body" akan dirilis dalam beberapa minggu mendatang melalui situs resminya di Nike.com dan sejumlah retail tertentu.

Baca juga: Gandeng 3M, Nike Air Force 1 07 LV8 Pakai Warna Total Jingga

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.