Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Modest Fashion Week 2020 Siap Digelar Online

Kompas.com - 17/12/2020, 14:10 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Pekan mode busana modest atau busana muslim, Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) tahun ini akan digelar secara online. Bekerja sama dengan platform belanja Shopee, IMFW 2020 akan diadakan pada 17-20 Desember 2020.

Ajang tahunan ini juga akan menggandeng asosiasi modest fashion dunia, seperti America Modest Fashion Week, Australia Modest Fashion Week, Rusia Modest Fashion Week, serta Miami Modest Fashion Week.

“Tahun ini kami mempersembahkan kolaborasi dengan berbagai asosiasi modest fashion week dunia. Ini merupakan kesempata bagi para desainer dari berbagai negara serta Indonesia dalam menunjukkan koleksinya di pasar internasional,” kata Founder IMFW, Jeny Tjahyawati, dalam siaran pers.

Busana rancangan Jeny TjahyawatiIMFW/M Zaki Fariz Busana rancangan Jeny Tjahyawati
Ia mengatakan, tahun ini tema yang diangkat adalah Modest Revolution yang menggambarkan gaya hidup muslimah modern.

Baca juga: Desainer Indonesia Bawa Busana Modest Multifungsi ke Pentas Dunia

“Modest Revolution diartikan sebagai revolusi gaya busana musim yang menciptakan perubahan untuk menghadirkan konsep berbusana yang bergaya muda, modern, dan fashionable,” katanya.

IMFW Online x Shopee akan diikuti oleh 21 desainer dan 110 tenant. Selain peragaan busana, kegiatan ini juga akan diisi dengan talk show, bazaar, dan launching produk.

Indonesia memiliki potensi yang sangat besar bagi pertumbuhan busana muslim. Selain mayoritas penduduknya beragam muslim, ragam material dan unsur budayanya bisa menjadi modal besar bagi proses kreatif para desainer.

Menurut Jeny, daya beli masyarakat yang meningkat, terutama di kalangan muslimah urban, yang ingin terus terlihat gaya, juga menjadikan bisnis ini terus bertumbuh.

Selama penyelenggaraan acara, Shopee juga menawarkan berbagai promo menarik.

“Lebih dari 110 modest brand dapat diakses melalui aplikasi Shopee dengan diskon sampai dengan 80 persen dan gratis ongkir,” kata Head of Brands Management and Digital Product Shopee, Daniel Minardi.

Baca juga: Wapres: Tren Modest Fashion Berpotensi Angkat Pasar Domestik dan Ekspor

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com