Kompas.com - 17/12/2020, 19:27 WIB
Sepatu Clarks Originals X size? Desert Trek ClarksSepatu Clarks Originals X size? Desert Trek
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Sejak berdiri pada tahun 1825, Clarks sudah membuat ribuan jenis sepatu. Sepatu-sepatu itu dipakai berbagai orang, mulai dari tentara hingga anak sekolah, penyanyi pop hingga rapper, dan bangsawan hingga gangster.

Meskipun membuat alas kaki dari semua jenis, sepatu Clarks dikenal karena konstruksinya sederhana bahkan bisa disebut minimalis, namun menggunakan kulit berkualitas tinggi.

Beberapa sepatu Clarks yang kini menjadi ikon bahkan memakai sol crepe atau karet mentah. Sol crepe memberikan bantalan, fleksibilitas, dan cengkeraman pada sol yang membuat sepatu nyaman dipakai.

Sepatu-sepatu dengan sol crepe ini kemudian dikenal dalam seri Clarks Originals. Yang paling populer dari seri ini adalah Desert Boot dan Wallabee. Namun selain itu ternyata ada juga seri Desert Trek.

Desert Trek pertama kali muncul tahun 1971. Sepatu simpel yang awalnya dimaksudkan untuk hiking ini juga menggunakan sol crepe, memiliki potongan rendah, serta jahitan yang sengaja terlihat di bagian tengah sepatu.

Baca juga: Kisah Sepatu Clarks, Berawal dari Selop Berbahan Kulit Sisa

Sepatu Clarks Originals X size? Desert TrekClarks Sepatu Clarks Originals X size? Desert Trek
Karena bentuknya yang simpel, sama seperti Desert Boot dan Wallabee, seri ini juga mudah dijadikan item kolaborasi. Dan yang terbaru adalah kolaborasi dengan brand streetwear size?.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Clarks Originals X size? Desert Trek hadir dalam palet warna hitam dan jingga khas size?, memberi kesan modern pada bentuknya yang klasik.

Di bagian tumit terdapat gambar seorang hiker (pejalan kaki) yang membawa tas punggung, ciri yang selalu terdapat pada sepatu Desert Trek.

Soal gambar ini ada cerita lucu. Di Jamaika, pada tahun 60-an, sepatu Clarks adalah item yang mewah. Harga sepatu ini cukup mahal untuk ukuran kebanyakan orang di sana. Mereka yang bisa memakai Clarks hanyalah orang kaya, yakni para pebisnis dan para gangster.

Karenanya, bila seseorang memakai sepatu Clarks di jalanan, terutama Desert Boot, Wallabee, dan Desert Trek, mereka akan dianggap anggota gangster, dan polisi bisa tiba-tiba menginterogasi gara-gara sepatu itu.

Baca juga: Desert Boots, Sepatu Gurun yang Pindah ke Kota

Sepatu Clarks Originals X size? Desert TrekClarks Sepatu Clarks Originals X size? Desert Trek
Khusus untuk Desert Trek, di Jamaika sepatu ini disebut bank robbers alias "perampok bank". Pasalnya, gambar pejalan kaki dan ranselnya di tumit sepatu itu disamakan dengan penjahat yang kabur dengan sekantong uang.

Namun kisah-kisah itu justru membuat sepatu ini makin digemari.

Baca juga: Wallabee, Disukai Gangster hingga Rapper

Sampai saat ini hanya beberapa label atau brand yang memiliki kesempatan untuk berkolaborasi dengan Clarks Desert Trek. Artinya kolaborasi dengan size? ini termasuk item langka.

Sepatu Clarks Originals X size? Desert Trek akan tersedia di toko pilihan pada 18 Desember 2020. Sayangnya seri ini tidak akan masuk Indonesia. Namun kita bisa mendapati seri Desert Trek lainnya di toko-toko Clarks di Indonesia.



Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X