Kompas.com - 17/12/2020, 20:00 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Setelah menuai kesuksesan dengan lini bisnis kosmetiknya, Kylie Jenner secara resmi dinobatkan sebagai selebritas dengan penghasilan tertinggi tahun 2020 oleh Forbes.

Tahun ini, adik dari Kendall Jenner itu memiliki bayaran dengan nilai yang fantastis. Dia menghasilkan 590 juta dolar AS atau sekitar Rp 8,3 triliun.

Menyusul di perangkat kedua, saudara iparnya yang merupakan penyanyi dan perancang busana, Kanye West, yang memperoleh penghasilan sebanyak 170 juta dolar AS atau sekitar Rp 2,4 triliun.

Menurut sebuah laporan, mayoritas pendapatan Jenner berasal dari penjualan 51 persen saham Kylie Cosmetics kepada perusahaan kecantikan multinasional Coty pada Januari 2020.

Sementara itu, sebagian besar penghasilan West berasal dari kesepakatan merek Yeezy dengan brand Adidas.

Tepat di belakang West, pada urutan ke-3, 4, dan 5 adalah trio tokoh olahraga terbesar.

Pertama, juara tenis Roger Federer, yang membawa pulang 106,3 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,5 triliun dan merupakan pemain tenis pertama dalam daftar tahun ini.

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan gol ke gawang Cagliari, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB.AFP/MIGUEL MEDINA Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan gol ke gawang Cagliari, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB.
Lalu, Cristiano Ronaldo memperoleh 105 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,48 triliun dan menjadi pemain tim pertama yang mengumpulkan 1 miliar dolar AS dalam karirnya.

Kemudian Lionel Messi dari Barcelona mengikuti dengan 104 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,46 triliun.

Ikon olahraga lain yang masuk 10 besar adalah Neymar di nomor 7 dengan 95,5 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,3 triliun dan LeBron James di nomor 9 dengan 88,2 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,24 triliun.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.