Kompas.com - 18/12/2020, 11:59 WIB
Ilustrasi menyiram tanaman hias. SHUTTERSTOCK/Switlana SonyashnaIlustrasi menyiram tanaman hias.

KOMPAS.com - Meletakkan tanaman di rumah tidak hanya membuat ruangan terasa cerah, segar, dan menarik, tetapi ada banyak manfaat lainnya yang bisa didapatkan.

Tanaman seperti lidah buaya, misalnya, dapat membantu meredakan sengatan sinar matahari atau gigitan serangga pada kulit.

Tanaman dalam ruangan juga bisa membantu meningkatkan suasana hati dan kreativitas.

Nah, beberapa jenis tanaman juga dapat membantu meredakan alergi yang mungkin Anda alami dengan mengusir alergen yang ada di rumah.

Beberapa tanaman yang bisa dijadikan pilihan antara lain:

1. Dracaena

Ilustrasi tanaman hias dracaena di dalam ruangan. SHUTTERSTOCK/New Africa Ilustrasi tanaman hias dracaena di dalam ruangan.

Menurut Better Homes & Gardens, dracaena dinilai memiliki kemampuan dalam menyerap alergen dari udara dan menjebaknya di daunnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Karena tanaman ini bisa tumbuh menjadi besar, pastikan untuk memangkasnya secara teratur dan menyimpannya di tempat yang terkena dengan sinar matahari sedang.

Baca juga: Menurut Feng Shui, Hindari Memelihara 3 Jenis Tanaman Ini di Rumah

2. Bamboo Palm (palem kuning)

Ilustrasi tanaman bamboo palm.Lamyai/SHUTTERSTOCK Ilustrasi tanaman bamboo palm.
Bambu kuning diyakini memiliki kemampuan untuk meningkatkan kualitas udara di rumah, menyaring karbon monoksida, formaldehida, xylene bahkan karbon, yang semuanya merupakan polutan yang dapat memperburuk gejala alergi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X