Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/12/2020, 16:46 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Menu nasi komplet dalam mangkuk (bowl) selama ini lebih identik dengan masakan Jepang seperti seperti donburi atau pun beef bowl. Kini ada inovasi baru rice bowl tetapi berisikan olahan daging kambing.

Mengikuti tren makanan dalam bentuk bento atau bowl yang bisa dibawa pulang, Tante Biryani memperkenalkan menu-menu dari Timur Tengah.

Pendiri Tante Biryani, Maria Rotinsulu El Mourabiti, menjelaskan ada empat menu andalan yang bisa dinikmati penggemar daging kambing. Menu itu antara lain Biryani Roasted Lamb, Biryani Lamb Kofta Kebab, Biryani Lamb Noodle, dan Biryani Noodle with Fried Egg.

“Keempat menu ini menggunakan daging kambing terbaik dan merupakan menu yang sangat digemari pelanggan dan jadi kekuatan kami,” kata Maria.

Baca juga: Resep Nasi Biryani, Olahan Daging Kambing Pedas Khas Timur Tengah

Biryani Roasted Lamb.Dok Tante Biryani Biryani Roasted Lamb.

Diluncurkan pada Juni 2020 di Bintaro, Tangerang Selatan, menurut Maria pertumbuhan outlet Tante Biryani cukup memuaskan. Saat ini telah dibuka cabang di Kemang dan Cibubur.

“Pelanggan kami sangat menyukai pengolahan dan rasa daging kambingnya karena tidak berbau, empuk, dan menggungah selera,” ujarnya.

Maria mengklaim, nasi biryani dalam menunya hanya menggunakan beras basmati yang didatangkan langsung dari sumbernya dan dimasak dengan bumbuh rempah khas Tante Biryani.

Baca juga: Apa Bedanya Daging Kambing dan Domba?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com