Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/12/2020, 20:35 WIB
Gading Perkasa,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Banyak cara untuk meningkatkan penampilan, salah satunya dengan mengenakan jam tangan keren dari merek ternama, apalagi bila jam tersebut gemerlap penuh cahaya.

Memang ketika sebuah perusahaan jam menggabungkan arloji mewah dengan perhiasan, bisa dipastikan jam itu akan membuat pemakainya terlihat elegan.

Kira-kira itulah yang coba diterjemahkan pembuat jam asal Swiss, Hublot melalui karya terbaru yang diberi nama Big Bang Unico Full Baguette King Gold Rainbow.

Hublot Big Bang Unico Full Baguette King Gold Rainbow Hublot Big Bang Unico Full Baguette King Gold Rainbow
Colorful atau penuh warna, demikian kesan pertama saat melihat jam berhiaskan batu permata dengan corak pelangi serta aksen pink gold 18 karat sebagai warna dasar.

Sebanyak 290 batu permata yang mengitari dial dan bagian lain jam ini menyiratkan spektrum yang berani dan bersemangat.

Menurut CEO Hublot Ricardo Guadalupe, diperlukan ketelitian, keahlian, dan jiwa seni untuk menghasilkan gradasi harmonis dari susunan batu permata serta menciptakan koneksi sempurna antara emosi dan teknik pembuatan jam.

"Pembuat konsep, ahli permata, dan setter bekerja sama dalam pembuatan jam ini, di mana warna pink gold hadir sebagai penegasan kontur," tutur Guadalupe.

"Big Bang Unico Full Baguette King Gold Rainbow merupakan gambaran kemurnian dan ketepatan dari mereka yang terlibat dalam pembuatan jam."

Berbagai warna tersaji di bagian depan jam Hublot Big Bang Unico Full Baguette King Gold Rainbow.

Baca juga: Hublot Ciptakan Keramik Tahan Banting Berwarna Cerah untuk Arloji

Hublot Big Bang Unico Full Baguette King Gold Rainbow Hublot Big Bang Unico Full Baguette King Gold Rainbow
Di bagian case jam berukuran 45 mm, terdapat 100 batu permata yang terdiri dari rubi, safir merah muda, amethyst atau batu kecubung, safir biru, topaz biru, tsavorites, safir kuning dan jingga.

Lalu sebanyak 112 batu permata yang dipotong baguette ditempatkan di bagian bezel, serta 48 batu permata pada dial dan indikator waktu.

Hublot menanamkan mesin flyback chronograph HUB1242 buatan pabrikan UNICO dengan mekanisme clutch ganda dan roda kolom berwarna gelap, kontras dari bagian depan jam yang terkesan cerah.

Sebagai sentuhan akhir, bagian tali jam bermotif aligator diberi nuansa pelangi, serta 30 batu permata pada bagian buckle atau gesper. Penuh warna kan...

Baca juga: Haute Joaillerie, Koleksi Jam Tangan Hublot yang Menyilaukan...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com