Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/12/2020, 13:31 WIB

KOMPAS.com – Program Sania Exclusive Masterclass yang terdiri dari berbagai kelas bimbingan usaha telah mencapai puncak. Acara yang diikuti para wirausaha makanan rumahan ini memilih tiga orang pemenang yang akan mendapat modal pengembangan usaha.

Para pemenang masing-masing mendapat uang tunai, produk Sania, dan peralatan dapur. Apa pun para pemenang antara lain; pemenang pertama Nimas Ayu, pemilik usaha rumahan @kuesaga asal Bandung yang mendapat modal usaha Rp 20 juta; pemenang kedua Niken Larasati, pemilik usaha @ikn.dish asal Depok mendapatkan modal usaha Rp 10 juta, serta pemenang ketiga Adhina Kumala Anindya, pemilik usaha rumahan @dotato.donuts asal Bekasi yang akan mendapatkan modal usaha Rp 5 juta.

Brand Manager Sania, Bertha FLorensia Yaputra mengatakan, para pemenang telah melewati seleksi yang ketat. Ada ribuan permohonan dari pengusaha makanan dan minuman di seluruh Indonesia, namun hanya 10 terbaik yang mengikuti kelas-kelas pengembangan usaha.

“Kami berharap para finalis ini menginspirasi pengusaha makanan rumahan lainnya untuk meningkatkan skill dalam mengembangkan binsisnya,” kata Bertha.

Baca juga: Meningkatkan Skill Wirausaha Makanan Rumahan

Pemenang Sania Exclusive Masterclass yang mendapat modal pengembangan usaha.Dok Sania Pemenang Sania Exclusive Masterclass yang mendapat modal pengembangan usaha.

Dalam program Sania Exclusive Masterclass, para finalis mengikuti kelas memasak bersama Chef Yongki Gunawan, kelas fotografi bersama Charlie Sugiri, kelas mengatur keuangan bersama Yuszak Yahya, serta digital marketing bersama Yosef Baskoro.

Pemenang pertama, Nimas Ayu, mengatakan mendapat banyak ilmu dari kelas-kelas yang diikutinya.

“Di sini saya mendapat banyak ilmu yang bermanfaat untuk mengembangkan usaha saya. Untuk para pelaku usaha rumahan, jangan pernah patah semangat ya, yuk kita terus berkarya menciptakan hidangan istimewa lainnya." ucap Nimas.

Baca juga: UMKM Kuliner Disarankan Gabung di Cloud Kitchen, Apa Itu?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.