Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sania Umumkan 3 Wirausaha Kecil Pemenang Modal Usaha

Kompas.com - 21/12/2020, 13:31 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Program Sania Exclusive Masterclass yang terdiri dari berbagai kelas bimbingan usaha telah mencapai puncak. Acara yang diikuti para wirausaha makanan rumahan ini memilih tiga orang pemenang yang akan mendapat modal pengembangan usaha.

Para pemenang masing-masing mendapat uang tunai, produk Sania, dan peralatan dapur. Apa pun para pemenang antara lain; pemenang pertama Nimas Ayu, pemilik usaha rumahan @kuesaga asal Bandung yang mendapat modal usaha Rp 20 juta; pemenang kedua Niken Larasati, pemilik usaha @ikn.dish asal Depok mendapatkan modal usaha Rp 10 juta, serta pemenang ketiga Adhina Kumala Anindya, pemilik usaha rumahan @dotato.donuts asal Bekasi yang akan mendapatkan modal usaha Rp 5 juta.

Brand Manager Sania, Bertha FLorensia Yaputra mengatakan, para pemenang telah melewati seleksi yang ketat. Ada ribuan permohonan dari pengusaha makanan dan minuman di seluruh Indonesia, namun hanya 10 terbaik yang mengikuti kelas-kelas pengembangan usaha.

“Kami berharap para finalis ini menginspirasi pengusaha makanan rumahan lainnya untuk meningkatkan skill dalam mengembangkan binsisnya,” kata Bertha.

Baca juga: Meningkatkan Skill Wirausaha Makanan Rumahan

Pemenang Sania Exclusive Masterclass yang mendapat modal pengembangan usaha.Dok Sania Pemenang Sania Exclusive Masterclass yang mendapat modal pengembangan usaha.

Dalam program Sania Exclusive Masterclass, para finalis mengikuti kelas memasak bersama Chef Yongki Gunawan, kelas fotografi bersama Charlie Sugiri, kelas mengatur keuangan bersama Yuszak Yahya, serta digital marketing bersama Yosef Baskoro.

Pemenang pertama, Nimas Ayu, mengatakan mendapat banyak ilmu dari kelas-kelas yang diikutinya.

“Di sini saya mendapat banyak ilmu yang bermanfaat untuk mengembangkan usaha saya. Untuk para pelaku usaha rumahan, jangan pernah patah semangat ya, yuk kita terus berkarya menciptakan hidangan istimewa lainnya." ucap Nimas.

Baca juga: UMKM Kuliner Disarankan Gabung di Cloud Kitchen, Apa Itu?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com