Kompas.com - 21/12/2020, 22:53 WIB
|
Editor Wisnubrata

 

KOMPAS.com - Bukan tidak mungkin jika kita menekuni sebuah hobi, maka hobi itu akan menjadi ladang baru untuk menambahkan penghasilan.

Apalagi, dengan berkembangnya sosial media saat ini semakin memudahkan kita untuk menjalankan bisnis dari sesuatu yang kita sukai.

Hal ini juga dialami oleh Najla Farid Bisyir, pemilik brand dessert box Bittersweet by Najla.

Dia memulai bisnisnya membuat dessert box tersebut sejak tahun 2016, yang berawal dari hobinya memasak dan membuat kue atau baking di rumah.

"Dari dulu saya memang hobi memasak, lalu setelah melahirkan anak ketiga saya jadi tidak punya waktu untuk menyalurkan hobi saya."

Begitu penuturan Najla dalam konferensi pers secara virtual yang dilakukan melalui aplikasi Zoom bersama Good Time, Senin (21/12/2020).

"Kemudian, saya akhirnya meminta suami membelikan mixer dan mencoba untuk baking dengan bahan seadanya di rumah," sambung dia.

Saat itu, Najla sering membagikan hasil masakannya ke sosial media Path. Beruntungnya, banyak respon yang positif dan dia pun memutuskan untuk berjualan dessert box.

Sekarang, bisnis dessert box Bittersweet by Najla sudah merambah ke Instagram @bittersweet_by_najla dan dia juga memiliki beberapa outlet di Jakarta, serta sejumlah mitra di kota-kota besar lainnya.

Meskipun sempat mengalami kesulitan untuk mengatur waktu antara mengurus anak, keluarga, dan bisnisnya, Najla meyakini momen tersebut adalah kesempatan agar dia tetap berkarya.

"Masih bersyukur bisa tetap berkarya dan bekerja selain menjadi seorang ibu. Memang awalnya cukup berat, ditambah pada masa pandemi ini," ujarnya.

"Tetapi, jika memang sudah berniat, tentu harus mencari solusi untuk bisa menjalankan semuanya bersamaan," lanjut dia.

Tidak hanya dessert box, Bittersweet by Najla juga mengkreasikan berbagai macam menu seperti salad buah, donat, carbonara garlic, hingga nasi goreng.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.