Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Didiet Maulana Luncurkan "Wadah" Khusus untuk Berbagi Cerita

Kompas.com - 24/12/2020, 06:30 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Berkarir selama bertahun-tahun sebagai seorang desainer sekaligus enterpreneur membuat Didiet Maulana telah mengumpulkan banyak pengetahuan sepanjang hidupnya.

Biasanya, pengetahuan tersebut dibagikannya melalui platform pribadinya, namun banyak pula yang masih belum dibagikan.

Oleh karena itu, didietmaulana.com diluncurkan. Ini adalah sebuah situs yang akan menjadi tempat bagi Didiet membagikan kisah hidup secara lebih komprehensif, sekaligus berinteraksi dengan publik.

“Semoga situs ini bisa menghubungkan teman-teman semua yang selama ini terkoneksi denganku via berbagai platform, mulai dari Instagram, Twitter, Facebook, LinkedIn, YouTube, sampai podcast."

"Jadi, kita bisa diskusi dan hangout di sini,” ungkap Didiet melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Baca juga: Didiet Maulana dan Momen Haru di 9 Tahun Perjalanan Ikat Indonesia

Tampilan situs didietmaulana.com.DOK DIDIET MAULANA Tampilan situs didietmaulana.com.
Salah satu yang bisa ditemui di situs tersebut adalah kanal bertajuk #JGBB (Jadi Gini Belajar Bersama).

Ini merupakan program berwujud webinar yang lahir di tengah keadaan pandemi tahun 2020 serta mengundang para entrepreneur dan UMKM untuk belajar membangun brand dan berbagai ilmu tentang wirausaha.

#JGBB dimentori langsung oleh Didiet Maulana, dengan materi ajar yang disusun berdasarkan pengalamannya membangun IKAT Indonesia by Didiet Maulana.

Ada pula beberapa kanal lainnya, seperti "Kolaborasi", yang berisi kerja sama Didiet dengan pihak lain dalam bentuk festival, fesyen, juga lokakarya.

Sementara kanal "Perjalanan" memuat kisah perjalanan Didiet ke banyak kota dan negara untuk mencari inspirasi kreatif, hingga kanal "Tentang Didiet Maulana" yang berisi rangkuman kisah-kisah pribadi yang dialami oleh Didiet.

Menjelang 2021, akan lebih banyak kisah yang dibagikan. Bagi Didiet, situs ini akan lebih dari sekadar situs yang merangkum cerita-cerita kehidupan, tetapi menjadi jembatan untuk semakin mendekatkanya dirinya dengan publik secara luas sebagai salah satu inspirasinya.

Baca juga: Didiet Maulana Mengangkat Keindahan Tenun Tanimbar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com