Kompas.com - 24/12/2020, 07:00 WIB
Jennifer Lopez saat tampil dengan gaya rambut midi bob. Hasil tangkap layar EvokeJennifer Lopez saat tampil dengan gaya rambut midi bob.

KOMPAS.com— Gaya rambut bob kembali menjadi populer di tahun 2020. Hal ini sesuai dengan prediksi sebelumnya. Potongan rambut bob ini klasik dan cocok dengan hampir semua bentuk wajah.

Walau gaya rambut ini pertama kali muncul hampir seabad yang lalu, masa paling populer untuk gaya rambut bob adalah pada generasi flapper, atau genasi perempuan barat di tahun 1920-an.

Meski pun identik dengan rambut pendek, tetapi model rambut bob yang dibiarkan sedikit panjang atau yang dikenal sebagai midi bob modern, akan menjadi tren.

Gaya midi bob cukup mudah ditata, dengan menguncir kuda atau dijepit, menjadi pilihan untuk mereka yang suka tampil praktis.

Baca juga: Bella Hadid Ubah Gaya Rambut ala Rachel di Serial Friends

Yang berbeda dari gaya rambut midi bob tahun ini adalah elemen gaya yang bisa dipilih yakni, bermain tekstur, entah rambut berombak atau rambut agak berantakan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

IlustrasiShutterstock/Eugene Partyzan Ilustrasi

Banyaknya pilihan dari rambut midi bob inilah yang membuat banyak orang tertarik memilih gaya rambut ini.

Selain itu, gaya rambut midi bob bisa dipakai oleh semua usia, mulai dari usia 20-an seperti Saoirse Ronan, hingga mereka yang berusia 50 tahun-an seperti Jennifer Lopez. Dan, bonusnya, gaya rambut ini akan membuatmu tampak awet muda.

Gaya rambut ini juga bisa diterapkan untuk mereka yang memiliki rambut yang tipis maupun yang tebal. 

Selain itu, rambut midi bob juga muda dirawat, termasuk menjaga ujung rambut agar tak bercabang, namun rambut tetap bisa di styling.

Jadi, jika kamu berencana tampil baru di tahun yang baru, gaya rambut midi bob bisa menjadi pertimbangan.

Baca juga: 7 Gaya Rambut yang Bisa Sebabkan Kerontokan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Evoke.ie
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.