Kompas.com - 24/12/2020, 10:06 WIB

KOMPAS.com - Setiap anak yang menjadi bagian keluarga kerajaan Inggris tentu memiliki perbedaan dibandingkan mereka yang dibesarkan sebagai rakyat biasa.

Dalam hal gaya pengasuhan anak, bangsawan Inggris mempunyai tradisi yang terbilang ketat.

Contohnya, orangtua di keluarga kerajaan harus mendandani anaknya dengan pakaian yang sudah ditentukan, atau mengajarkan anak untuk berperilaku selayaknya orang dewasa.

Beberapa metode parenting atau pengasuhan berubah di masa Putri Diana, misalnya saja mengizinkan berpelukan, atau pergi makan ke restoran dan taman hiburan.

Namun, ada aturan-aturan yang tidak ditinggalkan, dan aturan ini wajib ditaati setiap orang di keluarga kerajaan Inggris.

"Ratu Elizabeth di tahun 50-an bahkan mengatakan dia ingin anak-anaknya dibesarkan senormal mungkin, tapi itu hanyalah angan-angan," kata Ingrid Seward, penulis buku Royal Children.

Baca juga: Ketika Kate Middleton Bicara tentang Pola Asuh Anak...

Kira-kira, apa saja metode pengasuhan yang wajib diikuti anggota keluarga kerajaan Inggris? Berikut kami rangkum dari Reader's Digest.

1. Kelahiran anak wajib diumumkan

Saat seorang anak lahir, orangtua di Royal Family harus mengikuti adat tertentu. Pertama, penguasa saat ini Ratu Elizabeth II harus menjadi orang pertama yang diberitahu kelahiran anak tersebut.

Kemudian, pengumuman ditempatkan di atas kuda-kuda di depan Istana Buckingham. Pengumuman juga diunggah di media sosial resmi keluarga kerajaan Inggris.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.