Kompas.com - 24/12/2020, 15:02 WIB
Ilustrasi berbelanja produk fashion di e-commerce (Dok. Shutterstock/Kitzcorner) Ilustrasi berbelanja produk fashion di e-commerce

KOMPAS.com-- Di tengah pandemi virus corona yang melanda, event belanja produk-produk fashion dan lifestyle terkurasi, Brightspot Market (BrightspotMRKT) 2020 akan digelar secara virtual.

BrightspotMRKT yang mengusung konsep virtual city ini akan digelar mulai 25 Desember 2020 hingga 1 Januari 2021. Ajang ini akan menghadirkan 220 bran.

Acara virtual ini bisa diikuti melalui aplikasi dan laman website dari Brightspot yang dapat di download di AppStore dan PlayStore.

Anton Wirjono selaku Co - founder dari BrightspotMRKT mengatakan, event online ini memang menjadi tantangan tersendiri bagi timnya.

Mengingat selama ini BrightspotMRKT digelar secara offline yang mempertemukan pembeli dan pedagang secara langsung.

”Dengan keterbatasan akibat pandemi, namun tidak menyurutkan kami untuk tetap menjadi platform berkumpulnya pelaku industri kreatif, dalam membangkitkan kembali ekonomi Indonesia terutama di sektor UMKM,” ujar Anton dalam jumpa pers virtual, Rabu (23/12/2020).

Baca juga: Ada Label Restoran Padang hingga Mi Instan dalam Koleksi Goods Dept x Tokopedia

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk para peserta, tahun ini BrightspotMRKT menghadirkan peserta dari beragam industri mulai dari kuliner, yang selama ini menjadi andalan, hingga lifestyle.

Adapun pengisi market yang akan berpartisipasi dalam gelaran ini diantaranya, Public Culture, Locale, Marianes, Shop at Velvet, Elhaus, Pot Meets Pop untuk kategori ritel dan ada Union Group, Pantja Fried Chicken serta Mazaarat Cheese untuk kategori F&B.

Selain pasar pop, beragam talkshow dan conference akan diselenggarakan dalam agenda selama 1 minggu.

Beberapa musisi yang akan tampil diantaranya, Tulus, Kenny Gabriel, Deefo, Adroitz dan DJ Klapr.

Jika kamu yang tertarik untuk menghadiri event virtual ini, daftarkan diri melalui aplikasi dan website BrightspotMRKT. Para pengunjung yang sudah mendaftarkan diri akan mendapatkan akses password untuk masuk ke virtual city.

Tetap dijalankannya ajang ini walau terkendala pandemi diharapkan akan membangkitkan semangat baru untuk para pelaku industri kreatif.

“Agar tidak putus asa. Dengan kolaborasi yang dilakukan di BrightspotMRKT, semoga bisa memberikan peluang dan pengalaman baru bagi semua pihak yang terlibat di dalamnya,” kata Anton.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X