Kompas.com - 25/12/2020, 16:00 WIB
Cincin juara NBA 2019-2020 milik Lakers menyertakan desain dengan detail penghormatan untuk mendiang Kobe Bryant. TANGKAP LAYAR INSTAGRAM/JASON OF BEVERLY HILLSCincin juara NBA 2019-2020 milik Lakers menyertakan desain dengan detail penghormatan untuk mendiang Kobe Bryant.

KOMPAS.com - Club basket Los Angeles Lakers memberikan penghormatan spesial untuk legenda basket, Kobe Bryant yang meninggal dalam kecelakaan helikopter, 26 Januari 2020.

Penghormatan tersebut dituangkan ke dalam desain cincin juara NBA 2020 yang mereka terima di pertandingan pembuka NBA musim 2021 melawan rival sekota, LA Clippers.

Cincin yang tampak begitu besar itu terbuat dari 16,45 karat emas dan 804 batu yang terdapat pada bagian atasnya.

Bagian yang paling menonjol dari desain cincin ini adalah detail yang merupakan penghormatan kepada Bryant, yang telah membawa Lakers juara NBA sebanyak 5 kali.

Detail penghormatan pertama adalah lambang seekor ular yang melilit nomor punggung setiap pemain yang terdapat di sisi samping cincin.

Lambang ular ini mewakili Mamba Mentality yang sangat lekat dengan sosok Bryant.

Baca juga: Cincin Kejuaraan Lakers Milik Kobe Bryant Dilelang, Berapa Harganya?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by JASON OF BEVERLY HILLS (@jasonofbeverlyhills)

Cincin tersebut juga menampilkan bagian atas yang dapat dilepas, dimana bagian dalamnya akan menunjukkan angka nomor punggung yang sudah dipensiunkan.

Ini termasuk nomor punggung yang pernah dikenakan Bryant, yakni 8 dan 24, yang pada desain cincin dicetak dengan warna hitam.

Detail menarik lainnya adalah adanya tulisan tangan LeBron dengan slogan "Leave a Legacy (tinggalkan warisan)" yang terukir di satu sisi.

Adapun cincin kemenangan ini merupakan karya pakar perhiasan Jason of Beverly Hills yang diselesaikan dalam empat minggu.

Baca juga: Penghormatan untuk Kobe Bryant dalam Nike x Undefeated

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber TMZ
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.