Kompas.com - 27/12/2020, 21:35 WIB
ilustrasi mencukur bulu kaki macniakilustrasi mencukur bulu kaki
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Setiap orang memiliki bulu di seluruh bagian tubuh, dan tingkat ketebalannya berbeda-beda antara satu orang dengan orang lain.

Terkadang, kita merasa terganggu melihat bulu di area kaki yang lebat sehingga kita memutuskan untuk mencukurnya. Sayangnya, hasil yang didapat tidak sesuai harapan.

Dalam sejumlah kasus, bulu yang sudah dicukur akan mudah tumbuh kembali dan terasa kasar. Selain menimbulkan rasa tidak nyaman, bulu tersebut mengganggu penampilan kita.

Lalu, bagaimana cara mencukur bulu dengan benar untuk mendapat hasil maksimal?

Dokter kulit Rachel Ward, MD mengatakan, cara ideal menghilangkan bulu rambut di tubuh adalah dengan menggunakan pisau cukur.

"Pisau cukur merupakan cara termudah dan ternyaman untuk menghilangkan rambut yang tidak diinginkan," katanya.

Ward membagikan tips untuk kamu yang ingin mencoba cara efektif mencukur bulu di bawah ini.

1. Hindari dry shaving

Dry shaving atau mencukur bulu tanpa pelembap meningkatkan risiko luka dan iritasi. Hal ini juga mencegah pengelupasan kulit.

Kita bisa mendapatkan pengelupasan kulit lebih efektif jika kulit dibuat lembut, jadi cobalah mencukur di saat mandi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X