Kompas.com - 28/12/2020, 17:02 WIB
Peserta acara Borobudur Ride bersepeda di kawasan Borobudur Magelang, Jawa Tengah, Minggu (22/11/2020). Kegiatan dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-25, Kompas.com diselenggarakan untuk membangun semangat optimisme dan membawa pesan positif di situasi pandemi Covid-19. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOPeserta acara Borobudur Ride bersepeda di kawasan Borobudur Magelang, Jawa Tengah, Minggu (22/11/2020). Kegiatan dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-25, Kompas.com diselenggarakan untuk membangun semangat optimisme dan membawa pesan positif di situasi pandemi Covid-19.

KOMPAS.com - Pada pertengahan tahun 2020 bersepeda menjadi hobi baru yang digandrungi masyarakat Indonesia.  Tidak hanya masyarakat awam, pesohor tanah air juga menjadikan gowes sebagai sarana untuk hidup sehat.

Namun agaknya "wabah"itu mulai berubah di penghujung tahun ini. Banyak publik figur yang semula sering memamerkan kegiatannya bersepeda, kini sudah tidak lagi. 

Kendati demikian, tak sedikit yang masih menekuni hobi ini. Penasaran siapa aja publik figur yang dimaksud? Simak ulasan di bawah ini.

1. Wulan Guritno

Sejak beberapa tahun terakhir, Wulan Guritno disibukkan dengan aktivitas sosialnya di Hope Foundation (Yayasan Dunia Kasih Harapan) bersama dua rekannya, Jana dan Amanda Soekasah, yang berfokus membantu penderita kanker.

Wanita berusia 39 tahun itu juga aktif menerapkan hidup sehat dengan bersepeda. Dia pun menggabungkan hobinya itu untuk kegiatan sosialnya.

Di awal Desember kemarin, bersama Hope Foundation, ia berkolaborasi dengan produsen sepeda Element untuk peluncuran tipe Ecosmo Z9 Hope.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Rahasia Awet Muda Wulan Guritno, Tak Konsumsi Gula

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Sri Wulandari Guritno ???????????????? (@wulanguritno)

2. Vino G Bastian

Kecintaan Vino G Bastian terhadap sepedaan sudah terlihat sebelum masa pandemi. Ia sering mengunggah kegiatan touring bersepeda dengan komunitas sepeda The Genjots.

Dari beberapa unggahannya di Instagram, terlihat jika pemeran Jarot di film "Serigala Terakhir" itu bukan hanya menggowes sepeda di jalan raya, melainkan juga melintasi hutan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.