Kompas.com - 28/12/2020, 18:32 WIB
Desain interior monokrom. id.pinterest.comDesain interior monokrom.

KOMPAS.com -  Pandemi memaksa banyak orang untuk tetap tinggal di rumah dan melakukan berbagai hal dari rumah. Tak sedikit yang menata ulang rumahnya agar menjadi tempat yang nyaman untuk beraktivitas.  Hal tersebut memengaruhi tren desain interior.

Pantone Color Institute mengungkapkan, warna kuning cerah dan abu-abu akan menjadi tren di tahun mendatang. Kedua warna tersebut dianggap dapat memberikan 'dasar yang kokoh'.

"Kedua warna ini praktis dan kokoh. Namun di sisi lain juga merupakan warna yang melambangkan kehangatan dan optimisme."

Demikian yang diungkap Leatrice Eiseman, direktur eksekutif Pantone Color Institute kepada South China Morning Post.

Dirinya menambahkan, kuning dan abu-abu merupakan kombinasi warna yang memberi ketahanan serta harapan.

Baca juga: Ketahui, 9 Warna yang Melambangkan Keberuntungan di Tahun 2021

Pemilihan tersebut cocok apabila disandingkan dengan situasi yang terjadi di tahun 2020. Banyak orang yang berusaha bertahan di tengah kondisi pandemi yang sulit.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, tak sedikit yang berharap tahun 2021 akan menjadi lebih baik.

Kendati demikian, kombinasi warna kuning dan abu-abu untuk desain interior rumah benar-benar harus diperhatikan. Berikut ulasannya menurut para ahli.

1. Pembatasan warna

John McLennan, dari toko perabotan rumah tangga Indigo Living mengungkapkan, sebagian besar warna abu-abu biasanya digunakan dalam desain interior yang lembut.

Halaman:


Sumber SCMP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X