Kompas.com - 30/12/2020, 08:14 WIB
Ilustrasi es teh manis. SHUTTERSTOCK/JOSHUA RESNICKIlustrasi es teh manis.

KOMPAS.com - Setelah air putih, teh adalah minuman yang paling sering dikonsumsi di dunia. Meskipun teh yang dimaniskan dengan kental tidak dapat dianggap sebagai sehat.

Akan tetapi, terlepas dari pemanis, teh sebenarnya kaya akan manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh.

Hal tersebut dibuktikan dalam banyak penelitian dan menunjukkan, bahwa teh dapat mengurangi risiko penyakit jantung, serta membantu mencegah beberapa penyakit lainnya.

Nah, sebagian besar orang belum mengetahui, kalau ternyata minum teh yang ditambahan dengan es atau es teh adalah cara yang baik untuk mendapatkan segala manfaat, terutama dalam cuaca yang lebih hangat.

Untuk itu, berikut ini ada beberapa manfaat yang didapatkan oleh tubuh ketika minum es teh, seperti dilansir dari laman Treehugger.

Baca juga: Pahami, 12 Efek dari Kebiasaan Minum Teh

1. Menjaga tubuh terhidrasi

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Minum es teh dapat membuat tubuh tetap terhidrasi karena manfaatnya tidak hanya berasal dari teh saja, tetapi juga kesegaran yang diciptakan pada es.

Sebuah penelitian yang dipublikasikan di dalam Harvard School of Public Health mencantumkan, bahwa teh sebagai sumber hidrasi yang bagus bagi tubuh.

Terlepas dari mitos umum kafein membuat tubuh dehidrasi, namun terdapat banyak bukti jika hal itu tidak terjadi.

2. Meningkatkan antioksidan

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X