Kompas.com - 30/12/2020, 08:45 WIB
Pendiri perusahaan perhiasan Shifon, Shilpa Yarlagadda yang baru berusia 24 tahun. ShifonPendiri perusahaan perhiasan Shifon, Shilpa Yarlagadda yang baru berusia 24 tahun.

KOMPAS.com - Tumbuh besar di kawasan teknologi dunia, Silicon Valey, Shilpa Yarlagadda (24), pendiri perusahaan perhiasan, terbiasa melihat banyak perusahaan hebat. Namun, menurutnya ia jarang melihat perempuan ada di level pimpinan.

Saat masih berkuliah di Harvard, Yarlagadda dan beberapa temannya mulai mendirikan Shiffon sebagai proyek untuk menghasilkan uang guna mendanai para perempuan yang menjadi pengusaha.

Namun tak disangka olehnya, bisnis perhiasan yang sudah diluncurkan sejak tahun 2017 itu berkembang dengan sangat pesat.

Dimulai dengan pencarian di Google

Yarlagadda mengungkapkan, bahwa dia mulai mengerjakan proyek Shiffon ini bersama dengan teman sekelasnya di Harvard.

"Itu adalah proyek yang menyenangkan dan kami tidak menyadari akan berubah menjadi perusahaan yang nyata," terangnya kepada CNBC.

Untuk mengetahui bagaimana langkah-langkah membuat perhiasan, dia memulai dengan cara yang kebanyakan dilakukan anak muda lainnya yakni mencarinya di Google.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya membaca cara membuat perhiasan di WikiHow," ujarnya.

Lalu, dia juga pergi menemui seorang profesor di Massachusetts Institute of Technology karena dia tertarik untuk menggunakan pencetakan 3D.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by SHIFFON (@shiffonco)

Pada waktu yang sama, Yarlagadda pergi ke New York City untuk mengunjungi distrik berlian terkenal di kota itu untuk mengamati industri perhiasan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.