Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merek Sepatu Lokal WLF Luncurkan Koleksi Perdananya

Kompas.com - 30/12/2020, 20:32 WIB
Lusia Kus Anna

Editor


KOMPAS.com - Pandemi tampaknya tidak menyurutkan gairah industri sepatu lokal. Selain koleksi terbaru, tahun ini muncul beberapa merek baru yang siap meramaikan pasar street wear.

Salah satu merek lokal terbaru adalah Work Life Footwear (WLF) yang baru meluncurkan koleksi pertamanya, Decade, pada 28 Desember 2020 secara virtual.

Dalam koleksinya, WLF menawarkan sepatu kasual dengan empat varian warna, yaitu Decade Miller untuk warna yang seluruhnya hitam, Decade Donovan untuk warna biru denim, Decade Steel dengan warna steel grey (abu-abu), dan Decade Dessert dengan varian warna krem atau mocha brown.

CEO Work Life Footwear, Patrick Theodore T mengungkapkan, setiap warna yang dikeluarkan tersedia dalam dua pilihan, yaitu mid dan low top dengan harga mulai dari Rp 300.000.

Baca juga: 5 Sepatu Lokal Keren ini Bisa Kamu Dapat di Bawah Rp 500.000, Apa Aja?

Koleksi Decade sendiri sebelumnya telah diperlihatkan kepada publik pada perhelatan Jakarta Fashion Week 2021 pada 28 November 2020. Saat itu sepatu ini dikenakan Bastian Steel dalam penampilannya saat membawakan lagu di salah satu peragaan busana.

Decade, koleksi dari brand sepatu lokal WLF. Dok WLF Decade, koleksi dari brand sepatu lokal WLF.

Patrick mengatakan, WLF berdiri sejak 2019 dan Decade sudah melalui proses pengembangan produk untuk memastikan kualitas, durabilitas, dan kenyamanan.

"Kami mengedapankan estetika, kualitas, dan mengutamakan otentisitas. Kami ingin menciptakan kultur yang menghargai nilai orisinalitas dan otentik terhadap karakter dan karya," paparnya dalam siaran pers.

Sejalan dengan visi tersebut, setiap pasang sepatu yang diproduksi WLF akan disertakan kode unik untuk autentifikasi pemilik sepatu.

"Dipastikan tidak akan ada pengguna lain yang memiliki kode yang sama. Program autentifikasi ini akan kami kampanyekan lewat instagram kami sehingga masyarakat dapat mengenali dan mengetahui lebih dalam produk buatan dalam negeri ini," katanya.

Baca juga: Kolaborasi Sneaker Terbaik Sepanjang 2020

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com