Nike Perkenalkan Sneaker Ramah Lingkungan, Challenger OG "Mean Green"

Kompas.com - 31/12/2020, 16:02 WIB
Nike Challenger OG Mean Green NikeNike Challenger OG Mean Green
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Belakangan ini, banyak produk fesyen, terutama sneaker, ingin mengadaptasi konsep eco fashion untuk mendukung industri mode yang berkelanjutan.

Salah satunya adalah Nike yang segera merilis koleksi sepatu "Mean Green" dengan bahan Crater Foam ramah lingkungan yang rencananya akan diluncurkan pada awal tahun 2021.

Nike Challenger OG Mean Green Nike Nike Challenger OG Mean Green
Sepatu Nike seri Challenger ini dibuat dengan setidaknya 20 persen bahan daur ulang, dengan bagian atas berwarna hijau cerah dan abu-abu di panel samping, di dinding bagian dalam, serta lidah.

Nike Swoosh dan heel tab hadir dalam warna serba hitam. Sedangkan, sol dalam dan tali menawarkan warna kontras yakni putih yang menawan, sehingga menghadirkan rasa baru pada sneaker retro ini.

Nike Challenger OG Mean Green Nike Nike Challenger OG Mean Green
Kemudian, bagian outsole berbintik-bintik terbuat dari 15 persen material karet Nike Grind yang membuat desainnya semakin terlihat sempurna.

Setiap sneaker juga dilengkapi dengan merek Nike tradisional di panel tumit dan label bermerek di bagian lidah.

Nike Challenger OG "Mean Green" akan dijual seharga 90 dolar AS atau sekitar Rp 1,2 juta di situs resminya mulai awal tahun 2021.

Baca juga: Adidas Stan Smith Dibikin Pakai Bahan Daur Ulang, Apa Jadinya?



Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X