Kompas.com - 31/12/2020, 16:48 WIB
Ilustrasi resolusi Tahun Baru shutterstockIlustrasi resolusi Tahun Baru
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Tahun baru berarti resolusi baru bagi banyak orang. Mulai dari berolahraga lebih banyak hingga mengubah jalur karier.

Resolusi untuk tahun baru sepenuhnya bersifat pribadi, jadi tidak ada tujuan yang benar atau salah untuk dibuat.

Akan tetapi, memulai tahun baru setelah masa yang sangat menegangkan ini mungkin membuat kita merasa bahwa masa sulit akan tetap ada.

Namun, pengalaman yang telah kita lalui di tahun 2020 sebenarnya dapat membantu kita untuk menjadi lebih sukses di tahun baru.

Adanya serangkaian resolusi baru juga dapat membawa kita pada tahun 2021 yang lebih menyegarkan dan penuh harapan baik.

Seorang pekerja sosial, Takia Richardson membagikan kiatnya untuk membuat resolusi tahun baru di 2021, agar kita lebih mudah menerapkannya.

1. Merefleksikan diri

Setelah tahun 2020, kita mungkin merasa perlu menyetel ulang berbagai rencana untuk masa depan. Luangkan waktu untuk benar-benar merefleksikan diri sebelum menetapkan tujuan apa pun.

Proses refleksi ini perlu agar kita bisa membuat target yang mungkin dilakukan, mengingat banyak hal dan kondisi yang berubah setelah masa pandemi.

Meskipun memikirkan tahun 2020 bisa melelahkan, Richardson merekomendasikan agar kita menerapkan pelajaran dari tahun sebelumnya ke dalam tujuan kita.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BHG
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X