Kompas.com - 01/01/2021, 06:00 WIB
Ilustrasi sehat dan bugar. Kesehatan menjadi salah satu resolusi tahun baru paling umum yang ditulis orang-orang setiap tahunnya. SHUTTERSTOCK/KIEFER PIXIlustrasi sehat dan bugar. Kesehatan menjadi salah satu resolusi tahun baru paling umum yang ditulis orang-orang setiap tahunnya.

KOMPAS.com - Kita semua tahu, bahwa 2020 adalah tahun yang sangat sulit. Jadi, beberapa orang mungkin mempertimbangkan untuk melewatkan resolusi 2021.

Namun, ada baiknya kita tetap menyusun resolusi tahun baru yang menyenangkan demi mendapatkan suntikan kegembiraan, sambil berfokus pada kesehatan fisik dan mental.

Jika kamu merasa kesulitan untuk menentukan resolusi, tak perlu khawatir. 15 inspirasi target kecil berikut bisa menjadi resolusi 2021 yang bisa membuatmu lebih bersemangat lagi.

1. Lebih banyak melakukan aktivitas fisik

Tetapkan tujuan yang berpusat pada aktivitas fisik yang kita sukai, apapun itu. 

Berfokuslah pada aktivitas itu sendiri daripada hasilnya. Tak masalah memiliki target kecil, seperti jalan kaki 15 menit setiap hari atau angkat beban 10 menit setiap hari, lakukan saja.

Sebab, kita akan lebih menikmati olahraga harian jika menikmati aktivitasnya dan tidak khawatir apakah sudah membakar cukup kalori atau belum.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Beberapa video atau aplikasi kebugaran bisa kamu manfaaykan untuk membantu memulai rutinitas tersebut.

Baca juga: Resolusi Tahun Baru Sering Gagal? Coba 4 Tips Berikut

2. Rutinitas skincare

Menjalani rutinitas perawatan kulit atau skincare bisa masuk ke dalam daftar resolusi 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X