3 Kiat Sukses Dapatkan Pekerjaan Baru di 2021

Kompas.com - 01/01/2021, 15:00 WIB
Ilustrasi bekerja. SHUTTERSTOCKIlustrasi bekerja.

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 yang merebak di tahun 2020 membuat banyak orang kehilangan pekerjaan. Ada pula yang kariernya menjadi 'mandek' atau pendapatannya berkurang.

Situasi tersebut membuat beberapa orang, dan mungkin termasuk Anda, berharap memiliki pekerjaan baru di 2021.

Tapi sebelum mencari pekerjaan baru, coba pikirkan beberapa hal. Misalnya, 'Apa yang ingin saya lakukan?','Mengapa saya ingin melakukannya?', dan 'Bagaimana cara mendapatkannya?'.

Selain itu, lihatlah seberapa besar ambisimu untuk mendapatkan pekerjaan baru.

Memikirkan pekerjaan yang Anda inginkan dan mengapa Anda menginginkannya akan menentukan seberapa seberapa keras usaha untuk mendapatkannya.

Di sisi lain, memprioritaskan kesehatan mental juga penting.

Berikan waktu untuk intropeksi diri dan memproses peristiwa yang telah terjadi.

Ingatlah, meluangkan waktu untuk memperbaiki mental bukan berarti menunjukkan kelemahan Anda, melainkan sebagai pertanda kekuatan.

Jangan hanya memikirkan kesalahan atau menyalahkan diri sendiri. Menerima keadaan akan sangat membantu untuk memiliki sikap percaya diri dan positif ketika wawancara kerja.

Baca juga: Ini 5 Inspirasi Pekerjaan untuk Menambah Penghasilan

Sementara itu, agar wawancara kerja berhasil, coba lakukan tiga hal berikut ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X