Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kourtney Kardashian Ajak Pengikut Berhenti Beli Produk Berbahan Plastik

Kompas.com - 02/01/2021, 14:20 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

Sumber Daily Mail

KOMPAS.com - Belum lama ini, Kourtney Kardashian mengungkapkan, bahwa dirinya sudah memutuskan tidak akan membeli barang-barang dengan kemasan berbahan plastik lagi.

Dia juga mengunggah isi kulkasnya yang terorganisir sempurna penuh yang tampak berisi sejumlah minuman tanpa menggunakan plastik, melalui fitur Instagram Story.

Seperti diketahui, bintang reality show berusia 41 tahun itu memang sudah bertahun-tahun berjuang menjalani gaya hidup yang lebih berkelanjutan.

"Saya berusaha untuk tidak membeli wadah plastik. Jadi, bagi mereka yang menggunakan kotak, kaca, atau alternatif plastik lainnya, terima kasih," tulisnya.

"Dan untuk plastik-plastik yang masih ada di sini, saya tak akan membelinya lagi."

Baca juga: Gaya Berbusana ala Kourtney Kardashian yang Bikin Tubuh Tampak Tinggi

Isi kulkas Kourtney Kardashian yang diunggah melalui Instagram Story. Ia mengajak para pengikut untuk tidak lagi membeli produk dengan kemasan plastik.INSTAGRAM/KOURTNEY KARDASHIAN Isi kulkas Kourtney Kardashian yang diunggah melalui Instagram Story. Ia mengajak para pengikut untuk tidak lagi membeli produk dengan kemasan plastik.

Kourtney mengakhiri keterangannya dengan mendorong 105 juta pengikutnya untuk berhenti membeli plastik.

Ibu tiga anak ini kemungkinan besar memiliki beberapa kulkas, karena kulkas yang diunggahnya tampaknya hanya menampung minuman, seperti susu almond, jus jeruk, dan yoghurt.

Adapun di awal tahun 2020, Kourtney pernah memotivasi pembaca laman Poosh, salah satu brand miliknya, untuk membuat perubahan kecil dalam kehidupan sehari-hari.

Misalnya, menghindari botol air kemasan, menggunakan kantong sampah yang dapat terurai secara hayati, kertas toilet dan menyimpan pembersih rumah yang ramah lingkungan.

Unggahan Kourtney tersebut muncul hampir setahun setelah adiknya, Kim Kardashian, diejek karena memiliki rak kulkas yang kosong.

Setelah kejadian tersebut, Kim memberikan tur kulkas dan dapurnya yang terisi lengkap.

Baca juga: Warganet Heboh Melihat Kulkas Super Besar dan Dapur Kim Kardashian

Dia memulai tur dengan menunjukkan bagian dalam dapurnya dan mengatakan kalau dia membuang semua plastik sambil memegang toples kaca berisi camilan kering.

Kim berjalan melewati freezer ke arah kulkasnya yang sebagian besar kosong, dengan hanya berisi beberapa botol air, kaleng softdrink, dan beberapa minuman lainnya.

Dia juga menunjukkan isi kulkas lainnya yang menyimpan berbagai susu nabati, susu oat, susu bebas laktosa, susu almond, dan susu priobiotik.

"Semua anak saya mengonsumsi susu yang berbeda. Air mineral dan beberapa jus ditaruh di tempat yang terpisah," ujarnya.

Kim yang beralih ke pola makan vegan tahun lalu memamerkan semua produk organik yang segar dan makanan yang mengandung olahan nabati.

Bintang Keeping Up With The Kardashians itu mengakui kalau kulkasnya memang terlihat kosong, tetapi hanya karena ukurannya saja.

Selain itu, dia memang memiliki beberapa kulkas untuk menyimpan bahan yang berbeda-beda.

Baca juga: Rahasia Kim Kardashian Dapatkan Perut Six-Packs

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com