Kompas.com - 02/01/2021, 18:27 WIB
Rapper MF Doom. GETTY IMAGES, INSTAGRAM VIA EXPRESSRapper MF Doom.

KOMPAS.com - Tahun 2020 ditutup dengan sebuah berita duka dari dunia musik hip hop. Rapper yang identik dengan topeng logamnya (metal mask), MF Doom meninggal di usia 49 tahun.

Doom sebenarnya telah meninggal pada 31 Oktober 2020 lalu, namun kabar kematiannya baru diungkap oleh sang istri, Jasmine Dumile, melalui akun Instagram Doom pada 31 Desember 2020.

Pria bernama asli Daniel Dumile itu dikenal sebagai rapper yang legendaris.

Dia memulai karir musiknya sebagai anggota trio hip hop East Coast KMD pada tahun 1988, di mana dia tampil dengan nama Zev Love X.

Setelah kematian adik laki-lakinya dan sesama anggota grup DJ Subroc, dia mulai tampil solo di acara open mic dengan menggunakan topengnya yang ikonik.

Topeng Daniel mirip dengan penjahat super Marvel Comics, Doctor Doom.

Selain rapper, Doom juga merupakan produser musik hip hop yang sangat bertalenta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bahkan, banyak karyanya yang didedikasikan untuk memperjuangkan anti rasisme terhadap komunitas kulit hitam di Amerika Serikat.

Tak hanya dikenal sebagai rapper hebat, produser yang bertalenta, dan pejuang anti rasisme, Doom juga merupakan sosok suami, serta ayah yang baik bagi keluarganya.

Jasmine menggambarkan pasangannya itu sebagai suami, ayah, guru, murid, rekan bisnis, kekasih, dan teman terhebat yang pernah mendampinginya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.