Kompas.com - 03/01/2021, 14:00 WIB
Ilustrasi anak potong rambut shutterstockIlustrasi anak potong rambut

KOMPAS.com—Putra Kim Kadarshian, Saint Kanye West, yang baru berusia 5 tahun, memotong sendiri rambutnya dengan gunting yang biasa digunakan untuk membuat kerajinan.

Hal ini diungkapkan oleh Kim dalam unggahannya di Instagram Stories. Kim menunggah gumpalan rambut ikal milik Saint yang sudah terpotong, berikut gunting yang digunakan untuk memangkasnya.

"Masih terlihat manis," tulis Kim mengomentari hasil potongan rambut putranya.

Insiden anak yang memotong sendiri rambutnya, kerap kali terjadi. Mereka melakukannya setelah melihat bagaimana orangtua atau salon langganannya memotong rambutnya, dan ingin mencobanya sendiri. 

Tingkah itu juga bisa karena mereka penasaran bagaimana rasanya memotong rambutnya sendiri atau rambut adiknya, atau pun bonekanya.

Lalu, bagaimana jika hal ini terjadi pada anak-anak kita di rumah? Berikut cara menghadapinya.

Baca juga: Tips Potong Rambut Sendiri di Rumah Saat Pandemi Corona

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Cari tahu alasannya

Julie Romanowski, pemilik dan konsultan Miss Behavior, layanan pembinaan orangtua di Okanagan Valley BC dan wilayah Vancouver, mengungkapkan bahwa orangtua perlu mencari tahu, apakah anak bertingkah atau hanya mencoba mengekspresikan dirinya.

Jika didorong rasa penasaran, Romanowski mengatakan bahwa si kecil mungkin akan mencoba melakukannya sembunyi-sembunyi, takut atau terkejut ketika dia kepergok melakukannya, dan dia tidak akan benar-benar mengakui ketika ketahuan.

Jika memotong sendiri rambutnya adalah caranya mengekspresikan diri, dia akan senang atau kecewa dengan hasilnya, dan dia tidak keberatan mendiskusikan gaya rambut barunya.

Baca juga: Kim Kardashian Bocorkan Desain Koleksi Yeezy Terbaru, Seperti Apa?

Halaman:


Sumber pagesix
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.