Kompas.com - 04/01/2021, 10:58 WIB
Kylian Mbappe x Nike LeBron 18 SoleCollectorKylian Mbappe x Nike LeBron 18

KOMPAS.com - Kylian Mbappe dan LeBron James adalah dua nama yang merupakan ikon mode dari dua divisi Nike, yaitu Nike Football dan Nike Basketball.

Keduanya juga memiliki catatan prestasi yang cemerlang di ranahnya masing-masing.

Mbappe sudah mengoleksi gelar Ligue 1 bersama AS Monaco dan Paris Saint-Germain, serta menyabet beberapa penghargaan.

Di sisi lain, LeBron James adalah sosok tak tergantikan bagi tim NBA Los Angeles Lakers. Dia pun berhasil meraih sejumlah penghargaan, termasuk dinobatkan sebagai Atlet Terbaik 2020 versi majalah Time.

Baca juga: Unggul Jauh atas Michael Jordan, LeBron Tutup 2020 dengan Rekor Memukau

Karena itu, saat Nike mengumumkan kolaborasi antara Mbappe dengan LeBron James dan divisi Nike Basketball untuk iterasi terbaru, bisa dipastikan produk tersebut akan jadi incaran.

Ya, Nike menghadirkan corak warna khusus dari sepatu signature LeBron James untuk sang bintang PSG, yang diberi nama Nike LeBron 18.

Tampilan desain Nike LeBron 18 diperlihatkan oleh akun Instagram @Jesuscare di akhir Desember 2020 lalu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by @jesuscare

Kylian Mbappe x Nike LeBron 18SoleCollector Kylian Mbappe x Nike LeBron 18
Corak warna pada bagian atas sepatu yang menggunakan material Knitposite 2.0 terdiri dari aksen biru dan merah yang berani. Pemilihan aksen tersebut mengacu pada warna bendera Prancis, negara asal Mbappe.

Baca juga: LeBron James Pakai Tas Tangan Louis Vuitton yang Imut, Apa Pendapatmu?

Detail branding "KM" merah yang merupakan akronim sang pemain ditempatkan di lidah.

Lalu, ada dua logo Swoosh kecil berwarna merah yang disulam di bagian toebox. Untuk sentuhan akhir, Nike menyematkan penyangga tumit dan outsole dengan warna transparan.

Kylian Mbappe x Nike LeBron 18 sudah dirilis di pengecer tertentu di Eropa. Menurut kalender rilis Foot Locker, sepatu ini akan hadir dalam ukuran anak-anak pada 7 Januari 2021 dengan harga 160 dollar AS, atau sekira Rp 2,2 juta.

Sedangkan, versi ukuran pria dewasa dari Nike LeBron 18 belum diungkap.




Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X