Kompas.com - 04/01/2021, 12:19 WIB
Foto tertanggal 9 Maret 2020 menunjukkan keluarga Kerajaan Inggris yakni Pangeran Charles (depan), diikuti oleh Pangeran William dan Kate Middleton, lalu Pangeran Harry dan Meghan Markle, saat beranjak pulang dari Biara Westminster, London. AP/PHIL HARRISFoto tertanggal 9 Maret 2020 menunjukkan keluarga Kerajaan Inggris yakni Pangeran Charles (depan), diikuti oleh Pangeran William dan Kate Middleton, lalu Pangeran Harry dan Meghan Markle, saat beranjak pulang dari Biara Westminster, London.

KOMPAS.com - Sejak memutuskan keluar dari anggota senior kerajaan Inggris di awal tahun 2020, hubungan antara pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle dengan Pangeran William dan Kate Middleton sedikit renggang.

Di tahun ini, Meghan dan Harry berencana untuk menghadiri sebuah acara di Inggris, bersama William dan Kate. Itu artinya, pertemuan mereka di acara tersebut akan diselimuti suasana yang canggung.

"Saya pikir akan sangat canggung jika mereka bertemu," kata Phil Dampier, penulis buku "Royal Suited: Harry and Meghan in Their Own Words."

"Dari apa yang diberitahukan kepada saya, keretakan hubungan tidak jauh lebih baik saat ini. Mereka tidak banyak berbicara."

Baca juga: Pangeran Harry dan Meghan Markle Kirim Kartu Natal di Medsos

Saat ini, Harry dan Meghan diketahui tengah menetap di California, Amerika. Menurut rencana keduanya melakukan perjalanan ke Inggris dalam rangka mengikuti peresmian patung untuk menghormati Putri Diana.

"Saya pikir mereka akan bergabung untuk pembukaan patung Diana. Saya yakin mereka akan bersatu dalam perayaan ulang tahun, tapi di belakang layar, ada banyak ketegangan," ujar Dampier.

Sementara itu, menurut laporan terbaru, hubungan antara pasangan Harry-Meghan dan William-Kate telah membaik.

Seseorang yang berbicara dengan reporter kerajaan Vanity Fair Katie Nicholl mengatakan dinamika Harry dan Meghan dengan William dan Kate jauh lebih baik daripada sebelumnya.

Baca juga: Keluarga Pangeran William Bergaya Kasual untuk Foto Kartu Natal

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.